Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorIkut Berduka Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polresta Bogor Kota Gelar Doa Bersama

Ikut Berduka Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polresta Bogor Kota Gelar Doa Bersama

Bogordaily.net bersama supporter Persib, Persija dan Persikabo Bogor menggelar atas tragedi Kanjuruhan yang merenggut puluhan nyawa Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 1 Oktober malam 2022.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara spontan dan dibantu oleh pencinta sepak bola yang berada di Kota Bogor.

“Kita mengadakan yang dilaksanakan dengan cara solat gaib dan zikir bersama. Tujuannya ini adalah kepada saudara-saudara kita yang kemarin mendapatkan musibah di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kita berdoa semoga dosa-dosa kita diampuni dan diterima amal ibadahnya,” ucap Ferdy, usai melaksanakan di Masjid Dzikrullah Polresta Kota Bogor, Senin, 3 Oktober 2022.

Ia berharap kejadian seperti ini terakhir di Indonesia. Semoga sepak bola Indonesia tambah maju, suporternya tambah guyub dan bersatu.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Aremania Bogor, Okim menambahkan, sebagai supporter sepak bola melihat kejadian seperti ini pastinya sedih. Menurutnya, kejadian seperti ini, pihak keamanan harus bisa menjaga situasi supaya aman.

Melihat kondisi supporter yang begitu banyak, pihak keamanan pasti susah juga untuk mengendalikan situasi tapi tidak boleh agresif pada saat pengamanan berlangsung. Kalau untuk supporter sendiri harus bisa menerima kekalahan.

“Intinya, saya turut berbelasungkawa, semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Seperti diketahui laga pertandingan antara di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 diwarnai kerusuhan suporter yang membuat 125 orang supporter Arema meninggal dunia.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here