Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikAnies Diusung Nasdem Jadi Capres, Taufik Mau Tinggalkan Gerindra

Anies Diusung Nasdem Jadi Capres, Taufik Mau Tinggalkan Gerindra

Bogordaily.net–  telah diusung sebagai calon presiden (capres) Partai belum lama ini. Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik menyatakan mendukung Anies. Ia pun akan keluar dari Partai Gerindra.

Sebab, Gerindra sudah sejak lama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) menyatakan akan mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres. Taufik pun memiliki tujuan yang berbeda dengan rekan separtainya itu.

“(Keluar Gerindra) ya karena saya dukung Pak Anies,” ujar Taufik dilansir Suara.com, Rabu 5 Oktober 2022.

Taufik memang santer dikabarkan akan pindah ke yang sekarang ini sudah menjadikan Anies sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres). Ditanya lebih lanjut, Taufik belum mau bicara banyak soal kepindahannya. Ia menyatakan dalam waktu dekat akan ada pengumuman mengenai kepindahannya.

“Ya, lihat saja nanti, 1-2 hari ini,” ujarnya.

Jika nantinya Taufik keluar dari Gerindra, ia juga akan segera meninggalkan kursi Anggota DPRD DKI.

“Kalau anggota dewan harus jadi anggota partai. Kalau bukan anggota partai, tidak bisa memenuhi syarat sebagai anggota dewan,” kata Taufik.

Lebih lanjut soal Taufik yang sudah direkomendasikan dipecat oleh Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra, eks Wakil Ketua DPRD DKI ini menyatakan belum ada tindak lanjut sampai saat ini. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra disebutnya belum mengambil langkah apapun.

“Belum,” singkatnya.

Taufik sempat direkomendasikan dipecat oleh MKD Gerindra karena menyatakan secara terang-terangan mendukung Anies sebagai Capres. Ia sendiri sempat membawa kejayaan bagi Gerindra ibu kota saat menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI. Dalam dua kali Pilkada pada 2012 dan 2017 ia berhasil memenangkan pasangan yang diusung, yakni Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan -Sandiaga Uno.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here