Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikKemauan Surya Paloh, NasDem Ingin Deklarasi Koalisi Pilpres pada 10 November

Kemauan Surya Paloh, NasDem Ingin Deklarasi Koalisi Pilpres pada 10 November

Bogordaily.net–  Koalisi Partai Nasdm, PKS, dan Demokrat kabarnya bakal segera terwujud. Wakil Ketua Umum DPP Partai , Ahmad Ali bahkan ingin koalisi tersebut bisa dideklarasikan pada 10 November mendatang atau bertepatan Hari Pahlawan.

ingin deklarasi koalisi Pilpres itu sekaligus jadi kado di hari ulang tahun partai.

“Kalau ketua umum kami maunya tanggal 10 November itu deklarasi, karena 11 November itu kan ulang tahunnya ,” kata Ali kepada wartawan dilansir Suara.com, Jumat 28 Oktober 2022.

“Nah ulang tahun kami akan berharap itu akan menjadi hadiah ulang tahun terindah buat Partai ya,” imbuhnya.

Meski demikian begitu, Ali mengaku pihaknya juga bakal sadar diri bahwa menyatukan tiga partai politik bukanlah perkara yang mudah. Sehingga masih akan berdiskusi.

“Harusnya demikian (deklarasi), tapi kan kepastian itu datangnya dari Allah, manusia kan hanya boleh berencana,” katanya.

Ali menegaskan, partainya akan mengikuti kesepakatan dan tidak akan memaksakan keinginan deklarasi koalisi -PKS-Demokrat dilakukan pada 10 November mendatang.

“Tapi sekali lagi bahwa koalisi ini menyatukan banyak kepentingan partai dengan tidak mudah, maka kemudian tanggal berapapun nanti deklarasi itu tidak menjadi hal bagi kami,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Partai , PKS dan Demokrat bersiap untuk membuat poros politik sendiri. Ketiganya sudah memiliki bakal calon presiden, yakni Anies Baswedan. Namun untuk calon wakil presiden (cawapres) hingga kini belum ada kepastian meski sudah ramai muncul nama Agus Harimurti Yudhoyono dan Ahmad Heryawan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here