Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaBukti Kemanunggalan TNI, Serka Much Rochim Kawal Donor Darah

Bukti Kemanunggalan TNI, Serka Much Rochim Kawal Donor Darah

Bogordaily.net– Hadir memberikan bukti kemanunggalan TNI untuk rakyat, Babinsa Kelurahan Pabaton, Serka Much Rochim mengawal langsung proses kegiatan donor darah, pada Senin, 7 November 2022, pukul 09.00 WIB.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kegiatan itu juga berkolaborasi dengan karang taruna kelurahan yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Serka Much Rochim ikut serta dalam kegiatan donor darah di Aula Kelurahan Pabaton. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI untuk rakyat, tentunya darah yang sudah didonorkan dari para pendonor akan langsung disalurkan kepada mereka semua yang membutuhkan,” kata Serka Much Rochim.

Menurutnya, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Serka Much Rochim memonitoring kegiatan donor darah di Aula Kelurahan Pabaton. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kemudian, bagi jantung sendiri, manfaat donor darah sangat penting, yakni mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan mencegah tubuh jadi lebih cepat sakit. Selanjutnya, donor darah bisa mengurangi terjadinya darah jadi mengental.

“Banyak manfaat dari kegiatan donor darah ini, tentunya kegiatan positif harus sering dilakukan, terlebih untuk membantu kesehatan sesama, khususnya di wilayah binaan,” katanya.

Kegiatan donor darah tersebut selesai pukul 11.00 WIB, selama pelaksanaannya berjalan dengan aman dan tertib. Semua pendonor mengikuti peraturan sebelum mendonorkan darahnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here