Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingReview Tempat Wisata Telaga Batu di Pamijahan: Lokasi dan Fasilitas

Review Tempat Wisata Telaga Batu di Pamijahan: Lokasi dan Fasilitas

Bogordaily.net–  memmilik banyak tempat . Mulai dari camping ground hingga curug yang bisa dinikmati ketika berlibur diakhir pekan. Salah satunya Telaga Batu yang berada di Kawasan Gunung Salak Endah (GSE), Desa Gunung Sari, Kecamatan , .

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dari pusat kota, pengunjung akan menemukan tempat bersantai yang jauh dari ingar bingarnya perkotaan. Lokasinya tak jauh dari tempat parkir kendaraan. Trek jalannya juga tertata dengan sangat baik.

Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati suasana alam yang asri dengan udara segar nan sejuk. Kolamnya berwarna biru dari sumber mata air langsung dapat menghipnotis siapa saja yang datang untuk mencoba berenang.

“Bisa buat berenang. Kedalaman airnya mulai 50 cm sampe 250 cm,” ujar Siska Aulia, petugas tiketing Telaga Biru.

Bagi yang ingin berenang di Telaga Batu ini cukup aman, sebab tersedia pelampung dan petugas pengawas yang bersiaga memantau wisatawan.

“Buat keluarga yang bawa anak kecil juga aman kalau mau berenang,” kata wanita yang akrab disapa Cika tersebut.

Tak hanya itu, di Telaga Batu ini juga pengunjung bisa bermalam di sekitaran kolam yang sangat indah. Tersedia pula area camping yang bisa dijadikan tempat untuk mendirikan tenda kemah.

Nah, bagi yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam, Telaga Batu ini bisa menjadi tempat yang sangat cocok karena tersedia banyak spot tempat duduk untuk bersantai di pinggir kolam.

“Bagi yang ingin berwisata aja tiketnya Rp10 ribu per orang, untuk yang camping Rp 25 ribu per orang, di sini juga tersedia penyewaan tenda kapasitas empat sampe 10 orang,” jelasnya.

Kelebihan lain dari tempat yang sangat mempesona ini adalah airnya yang selalu jernih dan volume airnya tidak berubah saat cuaca seperti apapun.

“Kalau hujan kaya gini di tempat lain itu ada yang airnya bisa kotor dan besar volumenya, kalau disini itu engga, airnya tetap putih jernih, kalau keliatan warna biru tuh mungkin karena faktor ke dalamannya,” terangnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here