Monday, 7 October 2024
HomeBeritaCegah Banjir, Babinsa Monitor Kerja Bakti di Kelurahan Mekarwangi

Cegah Banjir, Babinsa Monitor Kerja Bakti di Kelurahan Mekarwangi

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Mekarwangi melaksanakan monitoring kerja bakti untuk membersihkan area jembatan uli, pada Selasa, 8 November 2022.

Pembersihan tersebut dilakukan untuk mencegah banjir karena intensitas curah hujan tinggi beberapa waktu belakangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB di wilayah RT 01/ RW 08, Kampung Rawajati, Kelurahan Mekarwangi, Kota Bogor.

Dalam kegiatannya, nampak warga membersihkan area sekitar sungai dengan menggunakan berbagai alat kebersihan dan masukkan ke dalam trash bag hitam.

“Kerja bakti ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar warga sehingga, bisa saling berinteraksi dan akan menimbulkan kedekatan antar tetangga,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Mekarwangi, Pelda Hairul Wahyudi saat memberikan keterangan, Selasa, 8 November 2022.

Ia juga memberikan himbauan kepada warga Kampung Rawajati, Kelurahan Mekarwangi yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuah sampah sembarangan.

“Kami bersama-sama dengan warga setempat dan pemerintah aparatur desa berjibaku untuk membersihkan saluran drainase dan bahu jalan sekaligus membersihkan sampah-sampah yang berserakan,” terangnya.

Dirinya pun menambahkan, efek dari menjaga lingkungan dan merawatnya yang pertama pasti warga sendiri yang akan merasa nyaman. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here