Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaTerjun ke Sawah, Babinsa Tanam Ubi Bareng Warga Kelurahan Katulampa

Terjun ke Sawah, Babinsa Tanam Ubi Bareng Warga Kelurahan Katulampa

Bogordaily.net – Berbaur terjun ke sawah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Katulampa, Koptu Dede Hendra tanam ubi di kebun milik Gopar, salah seorang warga yang masuk dalam wilayah binaan, pada Senin 14 November 2022.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Dede Hendra terjun langsung menanam ubi di wilayah Parung Banteng, RT 02/ RW 02, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Dengan penuh semangat ia mencangkul tanah di kebun yang hendak ditanami ubi.

“Tentunya Babinsa mempunyai peranan penting di masyarakat, salah satunya membantu setipa kegiatan, yaitu menanam ubi di kebun, hal ini untuk memudahkan pekerjaan dan mempercepat proses penanaman,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koptu Dede Hendra, Senin 14 November 2022.

Ia menambahkan, membantu para warga seperti menanam ubi, merupakan kewajiban dan pengabdian TNI kepada rakyat. Oleh karena itu, setiap kegiatan atau pekerjaan yang berhubungan dengan kepentingan rakyat, Babinsa selalu sigap dan hadir.

Hal itu juga, sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam mengatasi setiap persoalan, khususnya di wilayah Binaan, Kelurahan Katulampa. Setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat harus berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu Babinsa hadir.

“Semoga dengan ikut menanam ubi, rakyat merasa terbantu dan semakin solid bersama TNI. Ini sebagai bukti bahwa TNI selalu ada dan dekat dengan rakyat, khususnya di wilayah binaan,” tutup Koptu Dede Hendra.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here