Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKasatlantas: Jalur Puncak Cianjur-Bogor Dibuka Hari Ini

Kasatlantas: Jalur Puncak Cianjur-Bogor Dibuka Hari Ini

Bogordaily.net – Akses jalan jalur Puncak Cianjur-Bogor akan dibuka hari ini, setelah lumpuh akibat bencana tanah longsor karena guncangan gempa M 5,6 yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat.

Longsor tersebut terjadi tepatnya di wilayah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022.

Hingga Selasa 22 November pukul 11.00 WIB, jalur Puncak Cianjur-Bogor tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Jalur penghubung wilayah Cianjur Kota dan Bandung hingga kini masih ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan saat ini pihaknya telah membantu melakukan pengamanan di Simpang Hanjawar menuju arah Cianjur.

“Saat ini kami berada di simpang hanjawar, saat ini sebenarnya wilayah hukum Cianjur namun kami melakukan perbantuan dari Polres Bogor, untuk memberikan bantuan karena keterbatasan anggota,” kata AKP Dicky Anggi Pranata kepada Bogordaily.net, Selasa 22 November 2022.

Kemudian, kata dia, saat ini personil dari Cianjur masih berjibaku melakukan aksi kemanusiaan di wilayah Cianjur. Oleh karena itu di jalur puncak masih dilakukan pengamanan dari Polres Bogor.

“Untuk pengamanan sendiri dari tadi malam hari kami melaksanakan pembukaan arus atau pembukaan jalur yang terkena timbunan longsor, diperkirakan siang ini sudah dibuka,” jelasnya.

Sebelumnya, jalur puncak Cianjur-Bogor tertimbun longsor tepatnya di Jalan Raya Cugenang, Cianjur. Hal ini membuat pengendara dari arah Bogor menuju Cianjur harus dialihkan akibat jalan tertutup longsor.

“Ada pengalihan di wilayah Cianjur, karena jalan tertutup longsor,” ujar Dicky, Senin 21 November 2022.

Kemudian ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyebar personel dititik perbatasan antara Bogor-Cianjur.

“Kami membantu mengarahkan pengendara disekitar Rindu Alam, karena ada pengalihan di atas,” pungkas Dicky.

Pihaknya mengimbau bagi pengendara yang hendak menuju kawasan Cianjur atau Bandung untuk semenatara waktu menghindari jalur Puncak. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here