Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHindari Konflik, Koptu Bagoes Lakukan Mediasi Antara Warga dengan PT. Mehar

Hindari Konflik, Koptu Bagoes Lakukan Mediasi Antara Warga dengan PT. Mehar

Bogordaily.net – Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pasca longsor yang melebihi batas akibat pembangunan turap di wilayah Kelurahan Bantarjati, Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS lakuan antara warga dengan pihak PT. Mehar.

kedua belah pihak tersebut dilakukan pada pukul 11:45 WIB di Jalan Azimar 3, RT.05/RW.10, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Kamis 24 November 2022.

Pada kesempatan ini Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS mengatakan, bahwa permasalahan pembangunan turap yang melebihi batas pasti seperti ini sering terjadi di wilayah dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan,” kata Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS.

Pembangunan turap yang melebihi batas ini harus diselesaikan dengan cara . Sebab, dikhawatirkan akan membuat banjir dan terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan.

“Karena bangunan PT. Mehar ini berada di atas pemukiman warga Kelurahan Bantarjati,” ucapnya.

Setelah dilakukan , akhirnya diambil kesepakatan untuk lanjutan dengan agenda pengecekan ulang batas-batas wilayah tanah masing-masing kedua belah pihak.

Dalam ini dihadiri langsung oleh Lurah Tegalgundil, Lurah Bantarjati, Ketua RW 10 Kelurahan Tegalgundil dan perwakilan warga Kelurahan Bantarjati. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here