Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaJeddah Diterjang Banjir, Sekolah sampai Penerbangan di Bandara Ditutup

Jeddah Diterjang Banjir, Sekolah sampai Penerbangan di Bandara Ditutup

Bogordaily.net – Diguyur hujan deras beberapa hari ini, Kota , Arab Saudi diterjang banjir. Akibatnya sekolah negeri, swasta dan internasional di , Rabigh, dan Khulais terpaksa ditutup Kamis, 24 November 2022.

Keputusan tersebut dibuat untuk memastikan keselamatan siswa dan berdasarkan laporan dari Pusat Meteorologi Nasional.

Karena hujan yang diperkirakan terjadi di seluruh wilayah Mekkah, Saudi Press Agency (SPA), Universitas King Abdulaziz dan Universitas juga mengambil langkah yang sama.

Ujian akhir semester pertama sekolah untuk hari Kamis, 24 November 2022 ditunda, dan akan diadakan pada hari Kamis pertama semester kedua.

Universitas King Abdulaziz mengatakan, bahwa tanggal alternatif untuk ujian yang ditunda akan diumumkan kemudian.

Kemudian, Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan, hujan ringan hingga lebat serta angin kencang diperkirakan akan terjadi. Warga diminta berhati-hati dan menghindari genangan air hujan dan lembah.

Sementara, beberapa penerbangan di Internasional King Abdulaziz Arab Saudi di ditunda pada Kamis, 24 November 2022 karena cuaca.

mengumumkan di Twitter operator sedang berkomunikasi dengan maskapai penerbangan, untuk menerima waktu keberangkatan penerbangan yang baru,” lapor SPA, dikutip dari Tribun, Jumat 25 November 2022.

sering disebut sebagai “pintu gerbang ke Mekkah”, tempat jutaan orang menunaikan ibadah haji dan umrah setiap tahun.

Bencana banjir di ini memang rutin terjadi setiap tahun jelang musim dingin. Hal ini membuat penduduk telah lama mengeluhkan buruknya infrastruktur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here