Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanWaspada, Ini 6 Tempat yang Jadi Persembunyian Ular di dalam Rumah

Waspada, Ini 6 Tempat yang Jadi Persembunyian Ular di dalam Rumah

Bogordaily.net – Walau kehadiran ular membahayakan manusia, tidak semua penghuni menyadari bahwa ada ular di tempat tinggal mereka. Lantas di mana sajakah tempat persembunyian ular di yang jarang disadari?

Ular bisa masuk ke jika kita lengah dan bersembunyi di dalam .

Pasalnya, ular memiliki kelihaian untuk bersembunyi, seperti di loteng, halaman, pohon, selokan atau lubang pembuangan, belakang kulkas, atap, termasuk garasi.

Berikut adalah enam (6) tempat yang bisa jadi tempat persembunyian ular di :

1. Di area tumpukan barang tak terpakai

Amir mengatakan bahwa salah satu bagian yang bisa menjadi tempat persembunyian ular adalah area tumpukan barang. Mungkin Anda punya tempat penyimpanan barang tak terpakai, seperti kardus, kain, atau hal lain di sebuah ruangan.

Area tumpukan barang tak terpakai membuat ular mudah bersembunyi di dalamnya. Mereka akan merasa hangat berada di area tersebut, terutama selama musim hujan.

2. Kamar mandi

Bagian lainnya yang juga rentan menjadi tempat persembunyian ular adalah kamar mandi. Ular bisa masuk melalui pipa pembuangan air.

Belum lagi kondisi kamar mandi yang selalu lembap membuat ular menyukai ruangan tersebut. Untuk itu, Bunda disarankan menggunakan saringan pada pipa pembuangan air dan selalu membuat kamar mandi terang serta kering saat tak digunakan.

3. Taman

Selain di area dalam, ular juga bisa bersembunyi di taman Bunda. Jika Bunda punya area tanaman hias yang dihiasi banyak rumput atau pohon tinggi maka perlu dibersihkan secara berkala.
Pastikan tidak ada ular atau telur mereka yang tersembunyi di dalamnya. Potong rumput yang menjulang tinggi agar ular tak bisa bersembunyi di antaranya.

4. Kolong kulkas

Kolong kulkas menjadi salah satu bagian yang mungkin jarang Bunda bersihkan. Ini bisa menjadi sarang persembunyian ular lho.

Kolong kulkas cenderung hangat dan kotor karena tak pernah dibersihkan. Seolah menjadi tempat yang ideal untuk ular bersarang di bawahnya tanpa diketahui oleh Anda.

5. Tempat mencuci pakaian

Tempat mencuci pakaian cenderung berantakan ketimbang bagian rumah lainnya -terutama karena tumpukan pakaian dan alat-alat pembersih.

Nah, kondisi seperti itu ternyata dapat mengundang ular untuk bersembunyi, baik di bawah tumpukan pakaian, bagian dalam atau bawah mesin cuci, termasuk di mesin pengering.

6. Kamar tidur

Dari semua bagian di tumah, tempat tidur yang sehari-hari digunakan untuk beristirahat ternyata juga disukai ular untuk bersembunyi dari manusia.

Menurut Mecham, ular dapat berdiam di bawah tempat tidur karena lokasinya yang hangat, nyaman, dan empuk.

Kemungkinan ular bersarang di bawah tempat tidur semakin tinggi jika bagian ini jarang dibersihkan oleh penghuni rumah.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here