Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanMenggila, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Pele hingga Ronaldo di Piala Dunia

Menggila, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Pele hingga Ronaldo di Piala Dunia

Bogordaily.net – Bintang timnas Perancis, Kylian Mbappe pecahkan sederet kala menjadi bintang kemenangan Prancis 3-1 atas Polandia dalam 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB.

Dalam pertandingan itu Mbappe mengemas dua gol untuk gol kedua dan ketiga Prancis. Dua gol tersebut cukup bagi striker Paris Saint-Germain (PSG) ini mencatatkan sejumlah ‘gila'.

Berkat tambahan dua golnya ke gawang Polandia ini, Mbappe kini tercatat sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022, sekaligus memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Mbappe pun kini menjadi pemain Prancis pertama dalam sejarah yang sukses mencetak minimal empat gol dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Mbappe tercatat menciptakan empar gol untuk membantu Prancis menjadi juara.

Total gol Mbappe di pentas Piala Dunia 2022 kini menjadi sembilan gol. Sembilan gol yang dicetak Mbappe itu menyamai gol Messi di Piala Dunia dan melewati gol Cristiano Ronaldo yang baru delapan gol.

Pencapaian Mbappe tersebut terbilang impresif mengingat striker 23 tahun itu baru menjalani dua Piala Dunia sedangkan Messi dan Ronaldo sudah tampil dalam lima edisi Piala Dunia sejak 2006.

Selain melewati gol Ronaldo di Piala Dunia, Mbappe juga melewati gol legenda Brasil, , di Piala Dunia.

Di usianya yang kini baru 23 tahun, Mbappe sudah menjelma menjadi monster bagi lawan-lawannya di Piala Dunia.

Mbappe pun menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia yang sukses mencetak lima gol di fase knock out sejak pada 1958 silam.

yang dilalui pemain binaan AS Monaco ini adalah gol terbanyak pemain pria sebelum 24 tahun di Piala Dunia. Sebelumnya adalah pemegang rekor tersebut dengan delapan gol.

Rekor Mbappe itu masih bisa terus berkembang mengingat usianya yang masih 23. Di Piala Dunia 2022 sendiri Mbappe kini menjadi top skor dengan koleksi lima gol.

Gol-gol Mbappe bisa terus bertambah setelah Prancis akan tampil di perempat final Piala Dunia 2022. Di babak perempat final, Prancis akan melawan pemenang Inggris vs Senegal.

Bersama timnas Prancis Mbappe mencatatkan 33 gol dalam 63 pertandingan. Mbappe kini terpaut 19 gol dari Olivier Giroud yang jadi top skor sepanjang masa Les Bleus.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here