Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaProfil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub...

Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub Qatar

Bogordaily.net–  menyedot perhatian di Piala Dunia Qatar 2022. Penampilan impresif bek Timnas itu bahkan membuat Al Rayyan, salah satu klub besar di Qatar tertarik.

The Mainichi melaporkan, pemain yang berposisi bek tengah ini tinggal selangkah lagi pinda ke klub tersebut. Meski kabar kencang berembus, tetapi belum ada pernyataan resmi dari sang pemain maupun klub asalnya terkait keputusannya. Berikut profil .

Dilansir YourSay.id, merupakan salah satu pemain kunci yang berkontribusi dalam permainan apik . Meski akhirnya langkah punggawa Samurai Biru dihentikan Kroasia dan harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Namun, penampilan kapten Kawasaki Frontale ini tidak bisa dibilang buruk.

Pemain yang memakai nomor punggung lima di klub ini lahir di Kumamoto, 15 Juli 1991 dan sudah sejak kecil menggeluti sepak bola. Di tanah kelahirannya, ia bermain untuk Kumamoto Ozu HS pada 1 April 2010.

Saat usianya remaja ia bermain untuk Tsukuba University dan tampil apik di klub tersebut dan membuat Kawasaki Frontale tertarik untuk merekrutnya.

.(Instagram/@shogo_taniguchi_5/Bogordaily.net)

Ia juga dikenal sebagai pemain yang konsisten dan ngotot dalam bertahan. Kemampuannya semakin matang sehingga pada Agustus 2013 direkrut oleh klub sepak bola profesional Kawasaki Frontale dengan status pinjaman satu musim.

Setelah kontrak pinjamannya berakhir, Taniguchi disodorkan perpanjangan kontrak oleh klub karena penampilannya yang baik. Pada 1 Februari 2014, pemain satu ini resmi memperkuat klub dengan status bebas transfer.

Selama berseragam The Azzuro Nero sampai musim ini, Taniguchi sudah tampil 382 pertandingan dengan torehan 26 gol plus 15 assist.

Kemudian ia bergabung dengan Timnas sejak 7 Mei 2015. Saat itu pelatih Vahid Halilhodi memanggilnya untuk kamp latihan selama dua hari dan bergabung dengan timnas pada laga EAFF Cup.

Penampilannya di timnas saat ini mampu memberikan trofi Piala Asia Timur tahun 2022. Di tingkat klub, sudah memberikan dua trofi Japanese Super Cup, satu Japanese Cup, 1 Japanese League Cup, dan empat gelar juara Liga .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here