Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalJelang Libur Nataru, Korlantas Polri Siapkan Pengamanan dan Layanan Info Lalin

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Siapkan Pengamanan dan Layanan Info Lalin

Bogordaily.net – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan seluruh jajaran Ditlantas Polda seluruh Indonesia akan ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada dan ().

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi kesiapan Operasi Lilin Tahun 2022 untuk menghadapi 2022 dan 2023.

“Hari ini kami jajaran dirlantas seluruh Indonesia yang nanti akan melaksanakan pengamanan dan pelayanan untuk terutama mendapatkan informasi dari tingkat pusat,” ungkap Firman seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu, 10 Desember 2022.

Firman mengatakan, Korlantas Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak pusat untuk menciptakan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat Indonesia.

“Kita akan terus melaksanakan koordinasi seperti ini saat menjelang dan saat pelaksanaan, keadaan ini akan terus kita laporkan kepada para pimpinan kita untuk memastikan tentang kesiapan kita,” tuturnya.

Terkait antisipasi peningkatan volume kendaraan saat 2023, lanjut Firman, pihaknya akan berusaha untuk menyiapkan perjalanan yang nyaman tanpa hambatan dan akan terus mensosialisasikan informasi, seputar lalu lintas ataupun keselamatan kepada seluruh masyarakat.

“Kita sudah menerima dan akan terus mengecek lokasi yang digunakan pada saat kegiatan agama nanti, artinya tempat ibadah, pariwisata, ruas jalan baik tol maupun arteri akan disiapkan sedemikian rupa untuk kenyamanan perjalanan,” jelasnya.

“Kita juga mengadakan sosialisasi yang akan kita sampaikan ke masyarakat sehingga bisa menerima informasi up to date,” sambungnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here