Sunday, 29 September 2024
HomeNasionalTelkomsel Gangguan Hari Ini Kenapa? Ini Penyebab dan Solusinya

Telkomsel Gangguan Hari Ini Kenapa? Ini Penyebab dan Solusinya

Bogordaily.net – Telkomsel gangguan hari ini Rabu, 21 Desember 2022 jadi topik warganet. Provider seluler ini tiba-tiba saja bermasalah, sinyalnya lemot dan nyaris tak bisa digunakan.

Pada pengguna berkeluh kesah atas masalah yang tiba-tiba terjadi itu. Karen provider ini terkenal dengan kekuatan sinyalnya yang top.

Para pelanggan menumpahkan keluhan mereka di beragam aplikasi media sosial.

Di Twitter keluhan itu saling bersahut. Isinya mempertanyakan kenapa terjadi gangguan dari provider tersebut. Para pengguna provider ini saling bertanya seolah mengonfirmasi apakah semaunya merasakan hal yang sama.

Di Down Detector ID, sejumlah orang memberikan laporan soal jaringan Telkomsel gangguan hari ini.

Tercatat ada 1.570 laporan masuk pada pukul 17:05 WIB hari ini dan mengeluh jika jaringan Telkomsel gangguan hingga sinyal hilang dan internet bermasalah.

“Telkomsel kenapa sih @Telkomsel gada signal internet dari td,” tulis pemilik akun Twitter @guzelaiz hari ini.

“apakah @IndiHome dan @telkomsel sedang gangguan bareng? tweeting this by connecting to my XL back up modem,” tambah @ikanatassa.

“byangin wifi mu indihome trs kartuna telkomsel ak dh kyak balik ke jaman batu,” cuit @luminye.

” @Telkosmel gangguan kah lemot banget,” tulis @kyoongpi06.

Berdasarkan pengalaman operator lain sebelumnya, gangguan ini diakibatkan oleh adanya perbaikan sistem di Telkomsel maupun Indihome.

Penyebab gangguan dan solusinya

Pihak Telkomsel lalu meminta pelanggan untuk mengirimkan nomor HP, lokasi, dan waktu kejadian ke pesan langsung via Twitter operator ini agar dicek dan ditindak lanjuti. “Jadi gak nyaman ya, Kak 🙁 Inara segera bantu tindaklanjuti kendalanya ya. Silakan DM nomor hp, detail lokasi kejadian, waktu kejadian, serta nomor lain yang berkendala sama jika ada. Tks -Inara,” balas @Telkomsel.

Adapun solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti kartu SIM menggunakan operator lain. Tunggu hingga pihak Telkomsel memperbaiki masalah ini. Aktifkan mode pesawat jika masih mengalami gangguan.

Lakukan restart HP juga untuk mendapatkan jaringan yang lebih baik dan sinyal tidak lagi bermasalah.

Demikian ulasan mengenai Telkomsel Gangguan Hari Ini. Apakah provider Anda juga mengalami gangguan?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here