Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHasil Piala AFF Myanmar vs Malaysia: Harimau Malaya Menang Skor 1-0

Hasil Piala AFF Myanmar vs Malaysia: Harimau Malaya Menang Skor 1-0

Bogordaily.net–  Pertandingan antara Timnas vs Myanmar di Grup B Piala AFF2022 berakhir dengan skor 1-0. Harimau Malaya meraih kemenangan pada pertandingan perdananya yang digelar di Thuwunna Stadium, Myanmar Rabu, 21 Desember 2022.

Gol dicetak Faisal Halim di awal babak kedua dan cukup untuk mengamankan tiga poin bagi mereka.

Hasil ini membuat naik ke peringkat pertama klasemen sementara grup B Piala AFF 2022 sedangkan Myanmar harus turun ke dasar klasemen.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana dilansir Bola.net, tampil menggebrak sejak awal. Anak asuh Antoine Hey ini mencoba mendominasi laga dan mencoba mencetak gol cepat.

Meski tampil dominan, Myanmar tidak efektif memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan. Koordinasi antar penyerangnya tidak oke sehingga beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak mampu diselesaikan dengan baik.

tampil lebih tenang dan disiplin dan sesekali keluar dari tekanan Myanmar, namun mereka juga kesulitan untuk membuat peluang yang bagus. Babak pertama pun berakhir dengan skor  0-0.

Usai turun minum giliran Myanmar tancap gas dan mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola yang dominan.

Namun justru yang keluar sebagai pemecah kebuntuan di laga ini. Berawal dari Safawi Rasid yang melepaskan umpan terobosan, Faisal Halim lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Kyaw Zin Phyo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan .

Kondisi tersebut membuat Myanmar semakin meningkatkan intensitas permainan. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir anak asuh Antoine Hey itu gagal. Alhasil hingga pertandingan usai skor bertahan 1-0 dan kemenangan untuk Timnas .

Susunan Pemain Myanmar vs

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Phyo; Ye Min Thu, Kyaw Zin Lwin, Thiha Htet Aung, Nanda Kyaw; Yan Naing Oo, Kyaw Min Oo, Hein Htet Aung, Lwin Moe Aung; Maung Maung Lwin, Aung Kaung Mann

Pelatih: Antoine Hey

(4-3-3): Syihan Hazmi; Azam Azmi, Dominic Tan, Sharuul Nazeem, Khuazimi Piee; V.Ruventhiran, Stuart Wilkin, Brendan Gan; Darren Lok, Safawi Rasid, Faisal Halim

Pelatih: Kim Pan-Gon

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here