Thursday, 24 October 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor Kukuhkan 30 PPK Se-Kota Bogor

KPU Kota Bogor Kukuhkan 30 PPK Se-Kota Bogor

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melakukan pelantikan dan pengukuhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bogor untuk pemilihan 2024 sebanyak 30 orang. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Paseban Sribaduga Balaikota Bogor pada Rabu, 4 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini adalah akhir seluruh proses seleksi rekrutmen PPK di Kecamatan. Untuk jumlah pendaftar PPK Kota Bogor ada 494 orang.

“Kemudian kami melakukan rangkaian seleksi administratif, seleksi tertulis, seleksi wawancara dan maka hari ini terpilih 30 orang yang kami lantik dan dikukuhkan jadi PPK Se-Kota Bogor,” ujar Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin kepada Bogordaily.net.

Samsudin menyampaikan, 30 orang yang terpilih menjadi PPK Kota Bogor sudah memenuhi syarat dari KPU RI dalam regulasi undang-undang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Seluruh PPK yang sudah dilantik, kata Samsudin, hari ini udah mulai bekerja. KPU Kota Bogor akan memberikan orientasi tugas kepada mereka, supaya memahami dan mengetahui tupoksi terkait tugas-tugasnya,” terangnya.

Samsudin berpesan kepada seluruh PPK terpilih harus tetap menjaga terus moral dan integritas. Kemudian dalam bekerja harus proporsional dan transparan agar semua orang atau masyarakat percaya terhadap penyelenggaraan pemilu.

Sementara itu, terkait Panitia Pemungutan Suara (PPS) sejak 2 Januari 2023, pihaknya sudah melakukan penutupan pendaftaran. Selanjutnya, pihaknya melakukan proses seleksi administratif.

Pada 9 Januari 2023 yang akan datang, segera dilakukan seleksi tertulis menggunakan sistem dan metode Computer Assisted Test (CAT) dan rencananya ada tiga lokasi untuk dilaksanakan seleksi CAT bagi PPS se- Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here