Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaPKL Jalan Dewi Sartika Ditertibkan, Ini Imbauan Babinsa Pabaton

PKL Jalan Dewi Sartika Ditertibkan, Ini Imbauan Babinsa Pabaton

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pabaton, Serka Much Rochim memberikan imbauan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan ditertibkan oleh petugas di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis 5 Januari 2022.

Pembongkaran lapak PKL tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi trotoar serta ada usulan revitalisasi drainase jalur. Sehingga nantinya wilayah tersebut menjadi lebih tertata dan rapi. Terutama, perbaikan drainase yang bisa mencegah terjadinya banjir lintasan saat hujan mengguyur khususnya wilayah Pabaton.

“Tentunya kita ingin mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya untuk pejalan kaki. Oleh karena itu sebelum ditertibkan, para PKL terlebih dahulu kita beri imbauan,” kata Serka Much Rochim.

Ia menambahkan, dalam imbauan tersebut, para PKL mengerti dan memahami dengan baik. Oleh karena itu, saat penertiban, harus dilakukan secara humanis, tanpa ada hal-hal yang merugikan dua belah pihak sehingga berjalan dengan tertib, aman dan nyaman.

Kemudian, para PKL yang akan ditertibkan tersebut sudah terlebih dahulu membongkar lapak mereka sebelum ditertibkan petugas. Hal itu tentu merupakan kesadaran dari mereka. Sebab, lapak tempat berjualan merupakan fasilitas umum dan bukan tempat untuk berjualan. Sehingga fungsi trotoar dapat digunakan kembali oleh pejalan kaki yang melintas dan revitalisasi drainase dapat berjalan lancar nantinya.

“Semua imbauan dapat diterima dengan baik, para PKL sudah terlebih dahulu membongkar lapak nereka sebelum ditertibkan oleh petugas,” kata Serka Much Rochim. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here