Wednesday, 2 October 2024
HomeKabupaten BogorGedung Kesenian Kabupaten Bogor Bakal Diperbaiki, Ini Kata Dewan Kesenian

Gedung Kesenian Kabupaten Bogor Bakal Diperbaiki, Ini Kata Dewan Kesenian

Bogordaily.net– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bogor rencananya akan melakukan perawatan dan perbaikan Gedung Kesenian dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar mendapatkan apresiasi dari Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB).

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) Putra Gara mengatakan, nantinya gedung kesenian yang kini terbengkalai akan dirapikan agar dapat kembali menggelar pertunjukan seni.

“Mau dirapihin untuk kegiatan seni dan untuk bulannya belum tahu pasti, tetapi rencananya tahun ini akan dirapikan,” kata Putra Gara saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat, 6 Januari 2023.

Kemudian kata dia, jauh sebelum ada Stadion Pakansari di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dengan sarana prasarana yang saat ini ada, Gedung Kesenian awalnya bernama Gedung Seni dan Olahraga.

“Sudah ada sejak lama, kami ingin gedung itu diperuntukan untuk wadah para seniman sebagai bentuk apresiasi potensi dan kemampuan seni para seniman,” jelasnya.

Ia meminta kepada pejabat terkait untuk lebih serius untuk membina para seniman dengan diperbaiki dan dirawat Gedung Kesenian akan menjadi suatu apresiasi para seniman.

“Kami harap ini dapat segera dilakukan baik itu perawatan atau renovasi, agar para seniman tidak bingung mencari tempat jika akan mengadakan acara,” harapnya.

Sementara itu pantauan Bogordaily.net, saat ini di gedung dipenuhi dengan para PKL yang berjualan di sekitarnya. Kondisinya pun kurang terawat seperti banyaknya ilalang yang menjalar. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here