Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorKomisi III Apresiasi Pembangunan Gedung Bawaslu Kabupaten Bogor

Komisi III Apresiasi Pembangunan Gedung Bawaslu Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Melalui kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor bersama dengan DPKPP dan BPKAD Kabupaten Bogor, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor memberikan apresiasi terkait proyek pembangunan gedung Bawaslu Kabupaten Bogor, yang sudah sesuai dengan target perencanaan itu, pada Jumat 6 Januari 2023.

“Ini patut dicontoh untuk pembangunan Kabupaten Bogor ke depannya,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova usai melakukan kunjungan kerja.

Ia melihat, kantor Bawaslu yang berada tepat di samping Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor nampak megah. Terlebih, dia menyebut, pembangunan gedung Bawaslu itu dibangun oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Melihat kantor Bawaslu begitu megah. Begitu bagus dan memang dikerjakan oleh putra daerah. Kita turut apresiasi,” ucap Ferry Roveo Checanova.

Roveo mengatakan, pengerjaan pembangunan gedung yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor selesai sampai tanggal 8 Januari 2023. Kendati terdapat beberapa kendala saat waktu pelaksanaan, kata dia, secara kasat mata hasil pengerjaan memuaskan.

“Pengerjaan itu selesai sampai tanggal 8 Januari, masih normal. Secara kasat mata kita sudah melihat, bahwa pekerjaannya semua tepat waktu,” ucapnya kepada wartawan.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah mengungkapkan, ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyongsong tahapan pemilu 2024 mendatang.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bogor yang sudah memfasilitasi gedung khusus untuk Bawaslu Kabupaten Bogor,” terang Irvan Firmansyah kepada Bogordaily.net.

Dirinya menyebut bangunan tersebut sangat layak dan sesuai dengan kebutuhan Bawaslu Kabupaten Bogor dalam melakukan kinerja pengawasan pemilu 2024 di Bumi Tegar Beriman.

“Sangat layak, karena sejak awal mulai dari perencanaan terus melibatkan kami, dan gedung ini memang sudah sesuai dengan kebutuhan kami,” kata Irvan.

Bahkan, Irvan mengaku, gedung Bawaslu hanya ada di dua tempat. Kata dia, tempat itu sendiri bisa di klaim sebagai gedung Bawaslu termegah di Jawa Barat.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here