Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikMegawati: Dulu Maaf, Siapa Sih yang Tahu Pak Jokowi?

Megawati: Dulu Maaf, Siapa Sih yang Tahu Pak Jokowi?

Bogordaily.net – Ketua Umum PDIP Soekarnoputri pada acara perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar, Selasa, 10 Januari 2023, mengucapkan beberapa hal yang cukup menarik. Salah satunya, menyinggung siapa sih Jokowi sebelum menjadi Presiden.

Tak hanya membahas soal bakal calon presiden, juga banyak menyinggung “jasa” PDIP atas terpilihnya Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden dua periode.

“Loh dulu kan saya suka mikir gini loh Pak Jokowi, opo toh ko saiki bingunge koyo pie ngono. Yah dulu maaf yah beribu maaf, siapa sih yang tahu Pak Jokowi? Loh iya lah, ketika pada mulai nanya ibu mau nyalonin siapa, ya entar aja gitu. Makanya kan nggak di pesta, nggak di gini, di rumah saya saja, saya umumkan gitu loh,” kata dikutip dari detik, Rabu 21 Januari 2023.

menegaskan bahwa penetapan capres yang diusung PDI-P merupakan wewenangnya selaku ketua umum partai, sesuai hasil kongres PDI-P pada 2019 lalu.

juga memperingatkan para kader partainya agar bekerja keras dahulu dan tidak hanya mementingkan kekuasaan.

Dia mengatakan pentingnya kader PDIP bekerja keras dan jangan mementingkan kemeriahan.

“Jadi, jangan deh. Mbok kerja dulu, baru gegap gempitanya itu lho. Saya pikir gegap gempita gitu terus enak wae,” jelas .

tidak ingin kader PDIP yang terus-terusan memikirkan kekuasaan. Menurut dia, PDIP harus terus bekerja keras demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kalian masih mikir mau kedudukan saja, hem tunggu saja situ bermain saya bermain. Bukan ngancam loh, kalau ngancam ini di depan segini banyak orang, saya ndak mau, kita ada di sini adalah berbakti bagi bangsa dan negara dan bagi akar rumput yang masih begitu banyak dalam keadaan papa dan hina, ya merdeka, makanya inget merdeka,” imbuh .

sebelumnya juga meminta agar kader PDIP turun ke bawah. Dia menyampaikan jika PDIP mau menang maka kader mesti tempur turun.

Dia juga ingin agar kader punya ikatan antara hati dan pikiran. Ia menekankan posisi PDIP bisa sampai saat ini mesti disyukuri. “Kita di-paringin loh oleh Gusti Allah loh, jadi begini loh,” ujar Megawati.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here