Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanKepala Indra Bekti Masih Dipasang Selang, Ini Alasannya

Kepala Indra Bekti Masih Dipasang Selang, Ini Alasannya

Bogordaily.net–  Setelah menjalani operasi beberapa waktu lalu, kondisi mulai membaik. Meski demikian, masih harus menjalani perawatan medis lainnya, salah satunya pemasangan selang ventriculoperitoneal (VP) shunt.

Adik , Cipta mengatakan alasan pemasangan selang lantaran ada cairan di kepala sang kaka yang harus dibuang.

“Ada cairan yang di kepalanya itu tidak bisa terserap dengan baik oleh otaknya. Jadi itu harus dibuang,” kata Cipta dikutip dari Suara.com, Rabu, 18 Januari 2023.

Tindakan itu dilakukan karena sempat demam akibat penumpukan cairan di kepala. Besar kemungkinan, tim dokter tidak akan melepas selang yang ditanam dalam kepala lelaki 45 tahun itu.

“Harapan kami awalnya jangan sampai dipasang selang. Tapi setelah melihat kondisinya kemarin itu ada demam, kemudian cairannya juga mulai banyak, ya akhirnya dilakukan lagi operasi yang ketiga,” jelasnya.

“Kayaknya selang itu akan akan permanen, karena memang selangnya sendiri itu adanya di dalam badan. Selangnya kecil, jadi ketika ada cairan otak, akan langsung dibuang ke saluran pencernaan gitu,” sambungnya.

Pemasangan selang di kepala terbukti memberikan dampak positif ke sang artis sebab kesehatannya berangsur pulih seperti sebelumnya.

Bila kondisinya tetap stabil setelah pemasangan selang, diprediksi boleh meninggalkan rumah sakit dalam waktu dekat.

Sementara itu sang istri, juga memohon doa untuk kelancaran tindakan medis tersebut dan berharap agar sang suami bisa pulih kembali.

“Mohon doa.. Hari ini Masbek akan ada pemasangan selang di kepala, namanya VP Shunt,” tulis dalam Instagram Story-nya, Selasa, 17 Januari 2023.

“Doakan sehat dan Masbek kembali semangat dan ceria!!! Bismillah ya robb,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, mengalami pecah pembuluh darah kepala hingga pingsan di sela kegiatan siaran di salah satu radio di Jakarta pada 28 Desember 2022. Ia pun langsung menjalani operasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here