Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaElkan Baggott Gabung ke Cheltenham Town FC, Ini Ambisinya

Elkan Baggott Gabung ke Cheltenham Town FC, Ini Ambisinya

Bogordaily.net– Elkan Baggott pindah klub. Ia dipinjamkan klubnya saat ini, Ipswich Town ke sesama tim kasta ketiga klub League One, Cheltenham Town FC. Dengan kepindahnnya itu, Elkan Baggott pun punya ambisi. Apa saja?

Kabar bergabungnya pria 20 tahun dengan Cheltenham Town FC diumumkan langsung melalui laman Instagram Ipswich Town.

“Semoga sukses untuk Elkan Baggott yang akan bergabung dengan Cheltenham Town dengan status pinjaman selama musim 2022/2023,” tulis akun Instagram resmi Ipswich Town.

Sebelumnya ia dipinjamkan di klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC pada paruh pertama Liga Inggris. Pada paruh pertama peminjamannya, bek berdarah Indonesia-Inggris itu tampil cukup impresif.

“Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini,” ujar Elkan Baggott dilansir Suara.com dari laman resmi klub, Jumat, 20 Januari 2023.

“Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol,” sambungnya.

Bersama Gillingham FC, bek andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu tercatat tampil 29 kali bersama Gillingham FC. Ia rajin mencatatkan namanya di papan skor dengan catatan tiga gol. Rinciannya, dua gol dicetak Elkan Baggott di League Two dan satu gol di Piala FA.

Sementara itu Cheltenham Town menganggap Elkan Baggott bek tengah masa depan. Ia dianggap bisa semakin cemerlang di masa mendatang termasuk untuk Timnas Indonesia. Mereka berharap Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL) dan memberikan kontribusi positif hingga akhir musim. Pada klasemen sementara League One 2022-2023, Cheltenham Town menduduki urutan 18 dari 24 tim peserta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here