Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Imlek, Arus Lalu Lintas di Puncak Kembali One Way

Libur Imlek, Arus Lalu Lintas di Puncak Kembali One Way

Bogordaily.net–  Satlantas Polres Bogor kembali memberlakukan jadwal buka tutup dan jadwal ganjil genap di kawasan , Senin, 23 Januari 2023. Bertepatan dengan hari libur Imlek 2023 sekaligus akhir pekan, Satlantas Polres Bogor melakukan mekanisme arus lalu lintas di jalur Bogor.

Mekanisme lalu lintas yang dilakukan ada dengan sistem ganjil genap dan buka tutup serta one way. Aturan ganjil genap yang akan selesai pada Senin, 23 Januari 2023 lantaran pemerintah menetapkan adanya cuti bersama.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin menuju pada hari cuti bersama Imlek 2023 tepatnya hari ini, Senin, 23 Januari  2023 diharapkan tetap memperhatikan aturan ganjil genap.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pada hari sebelumnya, Minggu, 22 Januari 2023 setelah tujuh jam pengurasan kendaraan dengan sistem satu arah (one way) pihaknya melakukan penormalan dari dua arah arus lalu lintas menuju kawasan wisata .

“Untuk jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan wisata sebanyak 25 ribu kendaraan, selain itu prediksi arus balik malam ini hingga besok senin,” kata Dicky dalam keteranganya.

Satlantas Polres Bogor telah melakukan penormalan arus dari kedua arah dan sebelumnya telah menerapkan sistem satu arah arah di kawasan .

Ia mengatakan, untuk penormalan arus lalu lintas di kawasan , pihaknya akan memprioritaskan kendaraan yang hendak menuju Jakarta yang telah berada di kawasan sejak Sabtu kemarin.

“Penormalan arus lalu lintas di kawasan wisata Bogor, kami memprioritaskan pengurasan dari Puncak menuju Jakarta, karena banyaknya kendaraan yang menginap sejak Sabtu kemarin dan hari ini para wisatawan kembali ke Jakarta,” ujar Dicky.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here