Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorKeren! Mahasiswi FIKES UIKA Bogor Wakili Indonesia dalam Program Global Youth Summit...

Keren! Mahasiswi FIKES UIKA Bogor Wakili Indonesia dalam Program Global Youth Summit 2023

Bogordaily.net – Febriani Sopian Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) () Bogor berhasil lolos dan terpilih mewakili Indonesia dalam Program Global Youth Summit di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselengarakan pada 27-29 Januari 2023.

Berkat prestasinya, Mahasiswa semester 7 Program Studi Kesehatan Masyarakat ini mendapatkan Beasiswa Hibah Kepemimpinan sebesar 40% dari Studec International & YouthNow Asia untuk mengikuti gelaran acara Global Youth Summit 2023 ini.

Febri berkesempatan untuk hadir sebagai duta Indonesia bersama 32 orang lainnya dan bergabung dengan 100 pemuda se Asia-Pasifik pada konferensi pemuda yang menghubungkan calon pemimpin muda dengan pembicara internasional dari pakar Global Goals, dosen, dan pembuat perubahan berdasarkan 7 misi Tujuan Global.

“Alhamdulillah, setelah melewati serangkaian seleksi, akhirnya dapat terpilih menjadi salah satu delegasi kehormatan Indonesia untuk ikut serta dalam konferensi internasional ini. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak Fakultas dan Universitas,” ungkap Febriani.

“Dalam konferensi ini kami para pemuda dari berbagai negara berdiskusi untuk proyek aksi SDGs sesuai potensi masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan global dan negara masing-masing, sehingga akhirnya dapat didaulat sebagai Global Goals Youtch Action Ambassador atau Duta Aksi Pemuda dalam SDGs, sebagai sosok penggerak yang dapat memberikan dampak dan manfaat,” ucapnya.

“Saya harap saya bisa berkontribusi untuk Indonesia terutama untuk kampus Bogor dan fakultas ilmu kesehatan, serta masyarakat luas. Semoga bisa membantu dalam segi pendidikan dan pengembangan Potensi mahasiswa indonesia yang ada,” tutupnya.

Terpilihnya Febriani mewakili indonesia pada ajang bergengsi untuk pemuda tingkat dunia ini menambah deretan prestasi yang ditorehkan mahasiswa Bogor di tingkat Internasional pada tahun 2023 ini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here