Tuesday, 30 April 2024
HomeKulinerLezatnya Jasuke, Jagung Manis yang Disukai Semua Kalangan

Lezatnya Jasuke, Jagung Manis yang Disukai Semua Kalangan

Bogordaily.net – Siapa yang tidak mengenal ? Kebayakan orang sudah mengenal dengan ciri khas suaranya yang berbunyi “Jagung manis, jagung manis, enak rasanya.. Jagung manis susu keju, sehat bergizi.. Jagung manis, jagung manis, jajanan kita.. Enak dimakan beramai-ramai..”

Seperti namanya adalah perpaduan antara , kenapa harus perpaduan jagung susu serta keju? Karena perpaduan di antara ketiga bahan tersebut akan menghasilkan rasa yang enak, antara asin dari keju, manis dari susu serta renyah dari jagung.

merupakan jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. menjadi cemilan favorit di semua kalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang enak.

sendiri banyak peminatnya dari yang muda sampai yang dewasa karena jajanan ini enak dan bikin kenyang,” ucap Agung penjual kepada Bogordaily.net pada hari Kamis, 2 February 2023.

Biasanya, menggunakan jagung impor sebagai bahan dasar karena dinilai lebih berkualitas dari cita rasa manis alami.

“Bikinnya gampang, apa lagi bahan bahan yang dibutuhkan gak terlalu susah dicari, yang paling penting buat jagungnya pilih jagung yang berkualitas,” tambah Agung.

Meski begitu, jagung impor yang harganya mahal akan memengaruhi harga jual. Oleh karena itu, banyak penjual memilih mengganti jenis jagung impor dengan jagung manis.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan  :

  • Jagung Manis 2 buah
  • Margarin 1 sdm
  • Susu kental manis secukupnya sesuai selera
  • Keju cheddar parut sesuai selera.

Untuk harga jajanan ini dimulai dari Rp 5 ribu rupiah hingga Rp 8 ribu.

“Jadi buat masalah harga kita sudah ditentukan dari boss besarnya, mulai dari yang cup kecil seharga Rp 5 ribu sampai cup besar seharga Rp 8 ribu,” paparnya.

juga mempunyai variasi selain susu dan keju seperti coklat, storbery, serta original.

Jajanan ini biasanya dapat ditemui di pinggir jalan, kendala jualan jajanan jasuke di pinggir jalan adalah masalah cuaca.

” Untuk kita yang biasa keliling kendalanya itu cuma cuaca aja karena kan cuaca gak ada yang tau ya kapan bakal hujan, biasanya orang orang yang mau beli juga gak ada beda sama yang ada di mall gede,” ujarnya.

Penasaran mau coba? yuk coba jasuke manis ini, dijamin ketagihan! Untuk lokasinya, Anda bisa mencari Agung saat berjualan di sekitar Bilabong. (Ardityo Cahyo Pratama)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here