Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorJangan Hanya Taman, Endah Minta Tambahan Jam Operasional pada Layanan Publik  di...

Jangan Hanya Taman, Endah Minta Tambahan Jam Operasional pada Layanan Publik  di Bogor

Bogordaily.net – Buntut dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (), Kota Bogor memperpanjang jam operasional dan lapangan untuk masyarakat hingga pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, dan lapangan di Kota Bogor beroperasi sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Menurut Wali Kota Bogor, banyak warga yang menyampaikan keinginan untuk menggunakan dan fasilitas olahraga pada malam hari. Sebab, paginya banyak orang bekerja.

Anggota Komisi I , Endah Purwanti, S.Pi memberikan tanggapan terkait keputusan pasca berakhir di Kota Bogor.

“Tentunya ini sebuah keputusan yang sah-sah saja dilakukan dan tidak melanggar, akan tetapi perlu juga untuk dicermati lebih jauh apakah keputusan ini memang benar dan penting bagi masyarakat Kota Bogor?,” ujar Endah.

dalam hal ini Komisi I melihat sebenarya kebutuhan pokok masyarakat Kota Bogor itu tidak hanya olahraga dan rekreasi saja, akan tetapi yag lebih penting adalah pelayanan prima dan totalitas dari Pemerintah Kota Bogor.

“Contohnya adalah pelayanan Disdukcapil, walaupun sudah adan Mall Pelayanan Publik tetapi tetap saja masyarakat mendatangi Disdukcapil untuk berbagai pelayanan kependudukan,” tegasnya.

Tambahnya, ia memandang perlu terobosan dari OPD terkait pelayanan ini untuk ditambah jam operasional pada di Kota Bogor, seperti layaknya Pemkot menambah jam operasional dan sarana olahraga.

“Bukan tanpa alasan, sebenarnya ide ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk menambah jam operasional Disdukcapil,” tutup Endah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here