Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Amankan Puluhan Pelajar Tawuran di Puncak

Polisi Amankan Puluhan Pelajar Tawuran di Puncak

Bogordaily.net– Polisi mengamankan puluhan pelajar yang terlibat dalam tawuran di sekitar Taman Wisata Matahari (TWM) tepatnya di Jalan Raya Puncak Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya saat ini mengamankan 41 pelaku tawuran pelajar. Mereka juga masih berada di Polsek Cisarua.

“Kejadian tersebut (tawuran pelajar) sudah berhasil dibubarkan, dikendalikan sama anggota Polsek Cisarua dan tim resmob, begabung dengan Polsek Megamendung, pada saat mereka hendak melakukan tawuran kami amankan, ada 41 orang,” kata AKBP Iman kepada wartawan, Jumat, 10 Maret 2023.

Dari 41 pelaku tawuran pelajar tersebut, kata AKBP Iman ada satu orang mengalami luka dan saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Kemudian di antara 41 itu ada juga yang mengalami luka dan pelaku sudah diamankan di Polsek, dikenakan pasal 351 KUHP,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan edukasi, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami juga dari pihak kepolisian melakukan tindak preventif untuk menghindari tindakan tawuran, sementara mereka juga masih usia sekolah, tentunya harus kolaborasi pendidikan anak-anak kita,” ujar Iman.

“Bagi mereka yang akan mengurus catatan kepolisian, nanti ada pertimbangan khusus baik itu pidana maupun pelanggaran,” tambahnya.

Sebelumnya, para pelajar diduga terlibat dalam tawuran di sekitar Taman Wisata Matahari (TWM), Puncak Kamis, 9 Maret 2023 malam sekitar pukul 21.00 WIB

Dalam video terlihat sejumlah terduga pelaku tawuran tersebut sudah berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here