Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorJembatan Bailey Cikereteg Dibuka, Hanya Kendaraan Kecil yang Bisa Lewat

Jembatan Bailey Cikereteg Dibuka, Hanya Kendaraan Kecil yang Bisa Lewat

Bogordaily.net–  Jembatan darurat atau bailey Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi dibuka mulai hari ini, Senin, 13 Maret 2023 pasca akses jalan tersebut terputus karena longsor beberapa waktu lalu.

Pengerjaan pembangunan itu direalisasikan selama dua pekan atau dalam jangka waktu 14 hari oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Sepanjang 40 meter dan lebar lima meter, jembatan berkerangka besi dengan alas kayu itu sudah rampung sejak tadi pagi. Masyarakat juga sudah bisa melalui jalan tersebut.

Namun, jalur ini hanya diperuntukkan bagi pengguna kendaraan kecil setinggi 2,1 meter dengan berat delapan ton yang diantaranya yakni, motor, sedan dan Jeep. Selain itu, sistem buka tutup juga diberlakukan di area sekitar.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Ditutup Dua Arah Imbas Longsor, Ini Jalur Alternatifnya

Meski demikian, kendaraan yang bermuatan lebih masih belum bisa melewati akses jembatan bailey ini. Maka dari itu, pengendara di atas delapan ton bisa melalui Tol Bocimi sebagai alternatif yang disediakan.

Dari video yang didapatkan oleh Bogordaily.net berdurasi 39 detik, pengendara roda dua sudah bisa melewati jembatan bailey Cikereteg secara bergantian.

Sebelumnya, pasca jembatan longsor kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa melalui jalur tersebut sehingga, para pengendara harus melewati jalur alternatif seperti Pasar Cikereteg, Simpang Ratna, Jalan alternatif Cigombong-Cijeruk.

Sedangkan kendaraan roda empat atau lebih, pengendara diarahkan menggunakan jalur Tol Bocimi sebagai jalur alternatif lainnyaa untuk melintas.

Buntut dari longsoran yang terjadi, pemerintah membangun jembatan bailey untuk menjaga kelancaran lalu lintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here