Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorSemarak Ramadan 1444H, Jajaran Staf Kecamatan Cibinong Gelar Tadarusan

Semarak Ramadan 1444H, Jajaran Staf Kecamatan Cibinong Gelar Tadarusan

Bogordaily.net – Karyawan kantor kecamatan Cibinong menggelar kegiatan tadarusan secara rutin sebelum lanjut bekerja selama Ramadan 1444H di Masjid Besar Al Ihsan, Kecamatan Cibinong.

Camat Cibinong, Dr Rusliandy mengatakan, kegiatan tadarusan tersebut rutin digelar sebelum para karyawan memulai bekerja di kantor.

“Kegiatan tadarusan selama 60 menit sebelum bekerja. Dilakukan oleh karyawan dan karyawati,” kata Dr. Rusliyandy, kepada Bogordaily.net, Jumat, 31 Maret 2023.

Lanjutnya, tujuan dari adanya kegiatan tersebut tentunya, untuk mencari keberkahan, serta menghidupkan suasana masjid di bulan suci Ramadan ini.

“Mari menghidupkan suasana Ramadan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagai seorang muslim tentunya tidak akan menyia-nyiakan akan datangnya bulan Ramadan yang datang setahun sekali,” jelasnya.

Baca juga : Kecamatan Paling Berisik di Kabupaten Bogor, Apa Aja Ada

Sementara itu, di Masjid Besar Al Ihsan, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong menggelar kajian rutin selama bulan suci Ramadan 1444H.

Adapun kajian rutin spesial bulan Ramadan tersebut dibagi menjadi dua yakni kajian bada zuhur dan juga kajian bada subuh.

Salah satu pemateri Ustadz Muhammad Amri mengatakan, Masjid Al Ihsan rutin menggelar kajian dengan berbagai tema yang nantinya dibahas oleh pemateri.

“Kajian bada zuhur ini akan rutin kami gelar selama bulan suci Ramadan dengan berbagai tema kajian yang akan dibahas bersama dengan para jamaah,” kata Ustadz Amri.

Menurutnya, para jamaah juga diminta untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah.

“Diharapkan adanya kajian ini dapat semakin meningkatkan keimanan kita serta menambah ketaatan, dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here