Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorJadwal Ganjil Genap Puncak Hari Ini, Sabtu 15 April 2023

Jadwal Ganjil Genap Puncak Hari Ini, Sabtu 15 April 2023

Bogordaily.net–  Jadwal ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor berikut ini bisa menjadi referensi. Terutama bagi kamu yang mau wisata atau ngabuburit ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Polres Bogor mengumumkan jadwal ganjil genap yang akan diberlakukan di wilayah selatan Kabupaten Bogor tersebut.

Dalam pengumumannya, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menyampaikan mulai hari Jumat 14 April 2023, Sabtu 15 April 2023, dan Minggu 16 April 2023 ganjil genap diberlakukan di Puncak.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara dan menaati peraturan lalu lintas,” pesan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

Baca Juga: Polres Bogor Siagakan 10 Bus untuk Mudik Gratis

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021 Pemberlakuan Ganjil Genap di jalur Puncak berlaku setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 24.WIB.

Untuk hari libur nasional diberlakukan mulai H-1 Pukul 14.00 WIB sampai dengan hari libur nasional pukul 24.00 WIB.

Puncak kerap menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisatawan. Pengguna kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dari Jabodetabek tentunya akan melintasi area Simpang Gadog jika ingin sampai ke lokasi wisata di Puncak.

Titik Ganjil Genap Puncak

Lokasi Simpang Gadog merupakan salah satu titik penerapan buka tutup jalur Puncak. Titik lainnya yakni Simpang Taman Safari, Simpang Gunung Mas dan Ciloto.

Aturan ganjil genap Puncak Bogor merupakan salah satu peraturan lalu lintas yang diberlakukan untuk kendaraan yang disesuaikan dengan tanggal dan satu angka paling terakhir pada plat nomor kendaraan.

Jadwal ganjil genap disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap. Berhubung hari ini adalah tanggal 15 atau angka ganjil, maka kendaraan dengan plat akhir ganjil yang bisa melintas. Sedangkan angka genap akan diputar balik oleh petugas.

Info tersebut perlu diperhatikan agar, pengguna jalan dapat melintasi kawasan pada hari ini, Sabtu 15 April 2023. Kawasan Puncak sendiri menjadi salah satu wilayah yang kerap dikunjungi wisatawan saat pekan liburan tiba.

Pengguna kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dari Jabodetabek biasanya pasti melintasi area Simpang Gadog jika, ingin sampai ke lokasi wisata di Puncak.

Sebagai informasi tambahan, jadwal buka tutup Puncak dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here