Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Sebar Kebaikan di 10 Hari Terkahir Ramadan, Salurkan Bantuan...

Baznas Kota Bogor Sebar Kebaikan di 10 Hari Terkahir Ramadan, Salurkan Bantuan hingga Santunan Anak Yatim

Bogordaily.net–  Baznas Kota Bogor terus menebar kebaikan di 10 hari terkahir Ramadan. Diantaranya melalui Bogor Berzakat.

Tak hanya itu dalam semarak Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor kembali menyalurkan zakat melalui program bedah mushola, santunan yatim piatu, dan dhuafa.

Pada Kamis, 13 April 2023 Baznas Kota Bogor menyalurkan bantuan rehab mushola di wilayah Kelurahan Mekarwangi RT 07/05 Kecamatan Tanah Sareal yakni Musholah Al Jabar. Nominal bantuan sebesar Rp30 juta.

Baznas Kota Bogor menyalurkan bantuan rehab mushola di wilayah Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.(Foto: Dok. Baznas Kota Bogor/Bogordaily.net)

Acara tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi camat Tanah Sareal, lurah Mekarwangi, serta ketua MUI Kecamatan Tanah Sareal.

Selain itu, acara peletakan batu pertama dihadiri oleh pimpinan BAZNAS Kota Bogor, Ketua Wahyul Mimbar, para Wakil Ketua Baznas Kota Bogor yakni Subhan Murtadla dan Nurdat Ilmansyah. Hadir pula Anggota DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima.

Baca Juga: Permudah Pembayaran Zakat, BAZNAS Kota Bogor Buka Gerai di Balai Kota

Baznas Kota Bogor Santunan Anak Yatim

Selanjutnya, pada Jumat 14 April 2023, Baznas Kota Bogor bekerja sama dengan Citiplaza dan CIMB Niaga Syariah menggelar acara santunan kepada 100 anak yatim.

Acara dilaksanakan di Gedung CityPlaza Panaragan, Bogor Tengah Kota Bogor.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asda 1 Kota Bogor Irwan Riyanto, mewakili Wali Kota Bogor didampingi Kemas Kecamatan Bogor Tengah dan Lurah Panaragan.

Selain itu hadir Pimpinan Baznas Kota Bogor, pimpinan CIMB Niaga Syariah dan pimpinan City Plaza. Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat.

Dalam waktu bersamaan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara serentak melaksanakan Penyaluran Zakat di UPZ sekolah masing-masing melalui Program Santunan Yatim dan Bantuan untuk Kaum Dhuafa.

Komisioner Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari program menyemarakan bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, banyak muzzaki yang menitipkan zakat, infaq dan sedekah ke Baznas Kota Bogor. Ini merupakan kepercayaan masyarakat pada lembaga” ungkapnya.

Begitupun di UPZ-UPZ  Sekolah. Antusias siswa siswi menunaikan Zakat fitrah dan infak pada UPZ di sekolahnya.

“Diperkirakan ada 200 UPZ SDN dan 20 UPZ SMPN, serentak melaksanakan penyaluran dan pendistribusian zakat yang telah dihimpun oleh UPZ. Ini bagian dari bentuk pemerataan dalam pendistribusian dengan berbasis UPZ,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Bogor bersama UPZ se-Kota Bogor merupakan bagian dari rangkaian program Baznas Kota mewujudkan Bogor Berzakat.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here