Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorHadiri Pelantikan 32 Kades Terpilih, Ini Pesan Ketua DPRD Rudy Susmanto

Hadiri Pelantikan 32 Kades Terpilih, Ini Pesan Ketua DPRD Rudy Susmanto

Bogordaily.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri pelantikan 32 () terpilih di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 27 April 2023.

Rudy berpesan kepada para yang telah terpilih pada pilkades serentak Maret lalu dapat mengakselerasi pembangunan desa.

Oleh karenanya, kata dia, harus berada di tengah masyarakat menggali potensi yang ada di desa.

“Kami berharap kepada para harus jadi titik tengah, berada di tengah-tengah masyarakat. Jadi supaya tetap netral dan jaga kondusifitas,” kata Rudy Susmanto.

Ia menyampaikan bahwa, terpilih harus bersikap terbuka dan merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk yang berbeda dukungan pada pilkades lalu.

“Pilkades yang telah dijalani harus dijadikan proses pendidikan demokrasi. Semua pihak harus menerima hasil akhir dan kembali bersatu untuk membangun desa bersama-sama,” papar Rudy saat pelantikan .

Baca juga : Tenggelam di Kolam Renang Pamijahan, Seorang Remaja Meninggal

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, konsolidasi harus dilakukan dan terpilih harus merangkul serta, memberi ruang ke semua lapisan masyarakat untuk membangun desa.

Ditambah, Indonesia kini memasuki tahapan pemilu 2024. Maka dari itu, pihaknya meminta agar, para berkomitmen melaksanakan tanggung jawabnya di tengah-tengah masyarakat.

“Pesta demokrasi ini jangan dijadikan untuk memecah belah masyarakat Indonesia. Tapi pesta demokrasi ini agar, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya untuk menentukan masa depan bangsa,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para kades yang baru dilantik supaya dapat mengembangkan potensi di wilayah desa mereka masing-masing. Hal ini untuk memaksimalkan pembangunan Kabupaten Bogor yang lebih optimal

“Kami berpesan kepada seluruh kades, tugas bapak ibu cukup berat dan semoga bisa memaksimalkan potensi yang ada di desanya masing-masing,” tandas dia. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here