Thursday, 24 October 2024
HomeKota BogorPengendara Mobil Avanza Hitam Hadang Ambulans Terancam Dibui

Pengendara Mobil Avanza Hitam Hadang Ambulans Terancam Dibui

Bogordaily.net – Pengendara mobil Avanza hitam yang sempat viral gegara hadang laju ambulans di Bogor terancam bui atau kurungan penjara hingga denda sebesar Rp250 ribu.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso pada saat konferensi pers di Mako Polresta, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, pada Jum’at 5 Mei 2023.

Kombes Bismo menyebut, berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan penyidik terhadap pengemudi tersebut, bahwa ia mengaku heran karena adanya pengawalan kendaraan bermotor.

“Didapatkan keterangan bahwa si pengemudi Avanza merasa bingung, ini kenapa kok ada yang pengawalan motor di depan atau di samping dari mobil si pengemudi,” terang Kombes Bismo.

Baca juga : Kabar Gembira, PPJ Kota Bogor Hadirkan Samsat Outlet di Blok F

Saat itu juga, pengemudi ambulans sempat terlibat cekcok dengan pengendara mobil Avanza hitam tersebut.

Namun, tidak terjadi pemukulan dan keduannya kembali melanjutkan perjalanannya.

Pengendara Mobil Hadang Ambulans Tak Menepi

Ia (pengendara Avanza) beralasan, mengaku tidak sempat menepikan kendaraannya, lantaran di sisi kiri banyak kendaraan lain terparkir di sepanjang jalan.

“Dari interogasi atau pemeriksaan terhadap pengemudi mobil Avanza hitam bahwa dia merupakan warga negara asing (Saudi Arabia) yang tingga di Bogor,” kata Bismo.

Akibat perbuatannya, pengendara Avanza dianggap telah melanggar Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 287 ayat 4 tentang undang-undang lalu lintas dalam hal pengguna jalan.

Artinya, tidak memberikan kesempatan bagi kendaraan motor maupun mobil yang menggunakan alat peringatan seperti sirine.

“Pengendara Avanza dijerat dengan ancaman kurungan penjara selama 1 bulan atau denda sebesar Rp250 ribu,” ujarnya.

Dengan demikian, Bismo mengingatkan agar peristiwa itu dijadikan cermin agar masyarakat wajib membawa pasien atau jenazah atau kendaraan pemadam kebakaran. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here