Tuesday, 15 October 2024
HomeKabupaten BogorHarkopnas ke-76 Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Dukung Pelaku...

Harkopnas ke-76 Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Dukung Pelaku UMKM

Bogordaily.net – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 pada Rabu 12 Juli 2023.

Dengan bertemakan ‘Koperasi Sebagai Pilar Kekuatan Ekonomi di Era Ekonomi Digital kegiatan Harkopnas ke-76 ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Rabu 12 hingga Jumat 14 Juli 2023 di Halaman kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

Ketua Dekopinda Kabupaten Bogor, Pepi Januar Pelita mengucapkan turut berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor karena telah berkontribusi untuk tetap mendukung dan mendorong roda gerak dan laju Dekopinda.

Sehingga, kata Pepi, tetap konsisten mewujudkan tri fungsi Dekopinda yaitu fasilitasi, edukasi, dan advokasi.

“Saya berharap agar seluruh perangkat daerah dan para camat juga memberikan perhatian terhadap gerakan masyarakat sadar berkoperasi. Dekopinda sebagai wadah aspirasi akan dengan senang hati terlibat dalam gerakan tersebut,” kata Pepi, Rabu 12 Juli 2023.

Ia mengatakan, Dekopinda ingin pastikan peringatan hari Koperasi tahun ini adalah bentuk kerja sama yang harmonis, antara Pemkab Bogor, Dekopinda, para pimpinan pusat koperasi, serta koperasi dan UMKM se-Kabupaten Bogor.

“Koperasi dan UMKM seperti dua sisi mata uang. Koperasi yang hebat adalah koperasi yang konsisten membina dan mendampingi UMKM, dan UMKM yang hebat adalah UMKM yang berkoperasi,” jelasnya.

Selanjutnya, Pelaku UMKM Kabupaten Bogor, Eka Puspiantari yang turut memeriahkan hari Koperasi ke-76 tingkat Kabupaten Bogor dengan mengikuti bazar produk UMKM berharap, pada momentum tersebut keberadaan koperasi bisa meningkatkan usaha para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor.

“Di hari koperasi ini harapan kami para pelaku UMKM semoga dengan keberadaan koperasi di Kabupaten Bogor, usaha kami semakin berkembang sukses, maju, penjualnya semakin meningkat, omsetnya juga semakin meningkat,” ujar Eka.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Koperasi UMKM Citeureup Berkah Bersama, Eri Kustini mengatakan, koperasinya adalah koperasi yang anggotanya terdiri dari berbagai pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Citeureup.

“Saya berharap dengan semakin berkembangnya Koperasi UMKM, ke depan bisa lebih menggalang para pelaku UMKM untuk mendukung usahanya, terutama dalam hal keuangan. Dan tentunya, para pelaku UMKM di Kecamatan Citeureup bisa jadi lebih baik lagi,” ungkap Eri.

Sementara itu, dalam peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat Kabupaten Bogor ini dimeriahkan oleh pertunjukan Tari Jaipong dari Sanggar Dahayu, pemotongan tumpeng, musik yang ditampilkan oleh Limiter Band, seminar perkoperasian, bazar UMKM, donor darah.

Serta turut dimeriahkan juga dengan bazar produk UMKM Kabupaten Bogor, fashion show batik dari kampung batik Kecamatan Kemang.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here