Friday, 18 October 2024
HomeKota BogorRayakan Hari Anak Nasional 2023, TK Bosowa Bina Insani Berikan Motivasi

Rayakan Hari Anak Nasional 2023, TK Bosowa Bina Insani Berikan Motivasi

Bogordaily.net – TK Bosowa Bina Insani merayakan kegiatan Hari Anak Nasional, di Ruang kelas TK  Bosowa Bina Insani, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin 24 Juli 2023.

Dengan bertemakan “Anak Indonesia adalah anak yang sehat, cerdas, ceria, dan bahagia”. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa TK Bosowa Bina Insani.

Guru TK KB Bosowa Bina Insani Adel mengatakan, tujuan dari adanya acara Hari Anak Nasional adalah untuk memberikan motivasi kepada peserta didik. Serta dapat menumbuhkan perasaan senang dan bahagia selama berada di sekolah.

“Pesertanya adalah peserta didik KB- TK Bosowa Bina Insani, 6. Tidak ada narasumber yang dihadirkan, hanya ada penampilan menari, gerak & lagu dari peserta didik dipandu oleh PIC Ibu Yeni Heryani,” kata Adel kepada Bogordaily.net.

Baca juga :Fireworks of My Heart Episode 33 Sub Indo, Jadwal dan Link Nonton

Dalam acaranya tersebut kata Adel terdiri dari kegiatan gerak & lagu Aku Anak Indonesia, lalu penampilan performance menari, menyanyi, dan band cilik. Kemudian berdoa bersama untuk anak di seluruh Indonesia.

Giat MPLS

Sebelumnya diketahui, TK KB Bosowa Bina Insani telah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Kepramukaan, mulai 17 Juli – 21 Juli 2023.

Adapun kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan lingkungan sekolah, teman-teman, guru-guru dan staff di lingkungan sekolah.

Tak hanya itu, anak-anak diajak mengenal alat main luar dan alat main dalam, prasarana sekolah dan penanaman konsep pengenalan diri.

Kemudian, adapun giat kepramukaan adalah kegiatan membangun karakter peserta didik melalui model pembelajaran yang ditujukan untuk memenuhi 8 kecerdasan anak usia dini sebagai perangsangan perkembangan motorik dan kognitif pada peserta didik.

Baca juga : Profil dan Akun Medsos Justyn Vicky

Guru TK KB Bosowa Bina Insani Adel mengatakan, kegiatan MPLS dan kepramukaan ini diikuti oleh seluruh peserta didik KB TK Bosowa Bina Insani dan para guru.

“Kegiatan ini berjalan secara offline di sekolah dengan aman dan kondusif,” kata Adel kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, acara MPLS terdiri dari pengenalan ruang kelas, pengenalan ruang sentra, pengenalan alat main dalam dan alat main luar sekolah.

“Kemudian bermain bersama teman di Area sekolah serta bermain games untuk pramuka prasiaga,” ujar Adel.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here