Sunday, 6 October 2024
HomeKota BogorPemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bogor Makin Panas, Dodi Lapor Polisi

Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bogor Makin Panas, Dodi Lapor Polisi

Bogordaily.net – Polemik pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bogor makin panas, bakal calon Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno melaporkan  beberapa pihak ke pihak kepolisian.

“Pihak Komite Banding KLB Askot PSSI Kota Bogor PSSI tidak pernah melakukan klarifikasi atau pemeriksaan lebih lanjut terkait dukungan ganda dari voters,” ujar kuasa hukum Dodi Irwan Suparno, H Agus Wahyu Prunomo di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis 31 Agustus 2023.

Menurut Agus beberapa kali mencoba menghubungi KB KLB Askot PSSI Kota Bogor untuk klarifikasi, namun tidak pernah mendapatkan respons.

Pihaknya menilai proses verifikasi pemilihan Ketua Askot PSSI kota Bogor selama ini tidak dilakukan dengan transparansi dan integritas yang memadai.

“Sebelum dikabarkan mereka berjanji untuk mencabut putusan banding yang telah diumumkan, tetapi hingga saat ini, mereka tidak pernah menerima konfirmasi resmi terkait hal tersebut. Sebaliknya, putusan banding yang menyatakan bahwa klien mereka tidak lolos kembali diumumkan,” tutur H Agus.

Atas ketidakjelasan informasi dan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan, sebagai Kuasa Hukum, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah hukum.

“Kasus ini menggambarkan pentingnya integritas dalam pemilihan organisasi olahraga dan mendorong tindakan hukum untuk memastikan proses pemilihan yang adil dan transparan,” tegasnya.

Ia pun meminta, pihak berwenang segera menyelidiki masalah ini untuk membawa kejelasan dalam situasi ini.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini saat proses hukum berlanjut,” tandasnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here