Tuesday, 15 October 2024
HomeKota BogorBatal Uji Coba Angkot Listrik 15 Maret 2024, Ini Kata Kepala Dishub...

Batal Uji Coba Angkot Listrik 15 Maret 2024, Ini Kata Kepala Dishub Kota Bogor

Bogordaily.net – Angkot listrik batal dilakukan uji coba atau mengaspal di Kota Bogor hari ini Jumat, 15 Maret 2024.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor batal merilis operasional angkot listrik yang sebelumnya dijadwalkan pada hari ini Jumat 15 Maret 2024. Jadwal perilisan diundur hingga awal April 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menjelaskan, pengunduran operasional angkot listrik karena belum rampungnya stasiun charging.

Atau stasiun pengisian kendaraan kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kantor Dishub Kota Bogor.

“Masih terkendala alat pembayaran angkot listrik atau Tap on Bus (TOB). Stasiun charging dan TOB itu masih dalam proses. Makanya kami undur,” kata Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor berencana melakukan uji coba angkot listrik di wilayah Kota Bogor pada Jumat, 15 Maret 2024.

Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, dalam uji coba ini, rencananya akan ada lima unit angkot listrik yang bakal mengaspal di jalanan Kota Bogor.

“Saat ini masih dipersiapkan, kalau unit sudah ready, jalur sudah. Tinggal kepastian Stasiun Charging yang akan digunakan,” kata Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra

Marse menyebut, Kota Bogor saat ini telah mempunyai 4 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang nantinya akan di pakai saat uji coba.

Angkot listrik tersebut, kata Marse, nantinya akan melewati beberapa wilayah yang ada di Kota Bogor, bermulai dari Cidanggiang dan akan kembali lagi ke Cidanggiang.

“Untuk rutenya dari Cidanggiang, Surken, Bondongan, Empang, SSA, dan balik lagi Cidanggiang,” imbuh Marse. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here