Wednesday, 9 October 2024
HomeHiburanFilm Tuhan Izinkan Aku Berdosa: Jadwal Tayang di Bioskop dan Daftar Pemainnya

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa: Jadwal Tayang di Bioskop dan Daftar Pemainnya

Bogordaily.net – Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa kapan tayang? Berikut jadwal tayang di bioskop hingga deretan para pemainnya.

Rumah produksi MVP Pictures dan Dapur Film merilis film terbaru berjudul ‘Tuhan, Izinkan Aku Berdosa’ yang akan tayang serentak di bioskop mulai 22 Mei 2024 mendatang.

Film ini mengisahkan perjalanan Kiran mencari jati diri dalam ketaatannya sebagai muslimah yang diadaptasi dari novel karya Muhidin M Dahlan berjudul ‘Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur’.

Beberapa aktor turut membintangi seperti Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Nugie dan juga Andri Mashadi.

Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan sejumlah faktor yang membuat judul film yang awalnya ‘Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur’ berubah menjadi ‘Tuhan Izinkan Aku Berdosa’.

Ia yang sekaligus menjadi sutradara dalam film garapan MVP Pictures itu mengatakan, ada banyak pertimbangan dalam perubahan judul tersebut.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Borneo FC vs Madura United di Semifinal Championship Series Liga 1

“Bukan hanya sekadar karena judulnya mengerikan, bukan. Tapi memang di film ini sudah ada sedikit adaptasi yang bebas dari novelnya. Karena itu alangkah adilnya ketika memang novel memiliki judul sendiri dan film memiliki judul sendiri,” kata Hanung Bramantyo saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 17 Mei 2024.

Menurutnya, selain ingin memberikan kesan berbeda dari novel yang menjadi rujukan asli dari film tersebut, pergantian judul kata dia juga karena pertimbangan mendasar. Nuansa dalam film berbeda dengan karya sastra.

Sehingga, narasi ‘pelacur’ yang semula tercetus dalam novel mungkin terkesan biasa saja, namun pada film sedikit berbeda.

“Jadi memang para pembaca sastra, peradaban sastra atau kemudian orang-orang yang ada di belakang yang menyambut sastra itu memang sudah terbiasa antara fiksi dan juga non fiksi itu sudah sangat biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan karya film merupakan sebuah karya seni atau kebudayaan termuda. Sehingga memiliki dampak yang signifikan untuk kalangan anak-anak muda.

“Judul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelancur, akan sangat works ketika itu di sastra. Tapi di film belum tentu. Karena itu makanya kami mengganti judulnya, mengadaptasi judulnya Tuhan Izinkan Aku Berdosa,” ujar Sutradara Hanung Bramantyo.

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa berkisah tentang Nadya Kirani alias Kiran yang merupakan anggota rohis di kampusnya. Ia ingin segera lulus agar bisa gantian membiayai kehidupan orangtuanya.

Kondisi sang ayah yang seorang pensiunan dan sedang sakit keras, serta ibunya seorang ibu rumah tangga, membuat Kiran selalu merasa bersalah setiap mendapat kiriman uang dari orangtuanya.

Singkat cerita, Kiran dilamar seorang ulama untuk menjadi istri ketiga. Penolakan Kiran rupanya berbuntut panjang hingga dituding melecehkan ulama besar.

Bahkan orang tua Kiran percaya dengan fitnah ulama tersebut. Lalu muncul Ami, seorang pelacur paruh baya yang membantu Kinan keluar dari kondisi itu. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here