Tuesday, 8 October 2024
HomeNasionalTingkatkan Pelayanan Pasien, RS BSH Menerima Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tingkatkan Pelayanan Pasien, RS BSH Menerima Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bogordaily.net  Rumah Sakit (RS) BSH menerima para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum yang disediakan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan perlindungan sosial ke seluruh pekerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.

RS BSH telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari berbagai wilayah terutama area Bogor dan sekitarnya.

Direktur Rumah Sakit BSH, dr Albert Abednego MM mengatakan pihaknya menerima para peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan beragam pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan medis yang diberikan oleh rumah sakit.

Di antaranya meliputi gawat darurat 24 jam, layanan dokter spesialis dan sub spesialis, penunjang medis, rawat Inap, rawat jalan lanjutan, rawat intensif, tindakan operasi, rehabilitasi medik/fisioterapi, dan kesehatan kerja.

Menurutnya, salah satu fungsi BPJS Ketenagakerjaan yakni bisa meng-cover akibat kecelakaan kerja dengan jangka waktu yang panjang.

“Dapat yang kita tahu banyak para pekerja yang bekerja di perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan cukup baik mengcover dan memberikan benefit kepada pesertanya,” kata dr Albert Abednego MM dalam mobile podcast Bogordaily.net, Rabu, 29 Mei 2024.

“Artinya keuntungan BPJS Ketenagakerjaan ini jangka waktu cover nya itu bisa panjang dan hal itu bisa diapprove, bahkan sampai berbulan-bulan,” tambahnya.

Selanjutnya, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitas Medik RS BSH dr Andre Tanuwijaya mengatakan, berbagai macam jenis kecelakaan kerja dapat diterima dengan diagnosis terlebih dahulu oleh dokter okupasi.

“Jadi kalau kecelakaan kerja itu kurang lebih terjadi di sekitar area kerja, namun kalau penyakit akibat kerja itu nanti untuk kedokteran okupasi, dan kalau sakit akibat kerja itu akan didiagnosis dari dokter okupasi,” ujar dr Andre Tanuwijaya.

“Nantinya dokter okupasi akan berkoordinasi dengan dokter perusahaan tersebut dan nantinya rumah sakit BSH itu akan menerima berbagai kecelakaan lalu lintas, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tentang Rumah Sakit BSH

RS BSH yang berlokasi di Jalan Raya Tajur No 168, Kota Bogor ini juga didukung oleh tenaga medis yang profesional dalam bidangnya.

Banyak tenaga medis mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, hingga spesialis rehabilitasi dan psikologi.

Fasilitasnya pun sangat mumpuni dan lengkap serta didukung teknologi medis yang terbaharukan.

Seperti ruang perawatan ICU cubicle untuk mencegah penularan bakteri dan virus antar Pasien.

Fasilitas fisioterapi yang dilengkapi alat terapi yang ramah lansia, terapi latihan dan fasilitas hidroterapi.

Metode terapi yang menggunakan media air yang bertujuan untuk mendapatkan efek relaksasi, membantu proses pemuliahan dan mengurangi rasa nyeri serta menguatkan otot. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here