Tuesday, 8 October 2024
HomeNasionalJadwal Singapore Open 2024: 3 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Jadwal Singapore Open 2024: 3 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Bogordaily.net– Jadwal Singapore Open 2024 memasuki babak perempatfinal hari ini Jumat, 31 Mei 2024. Sebanyak 3 wakil Indonesia lolos perempatfinal Singapura Open 2024.

Singapore Open 2024 digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang mulai Selasa, 28 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024 mendatang.

Indonesia menurunkan 11 wakil dalam turnamen BWF World Tour Super 750 kali ini. Terdiri dari 3 sektor tunggal putra, 1 tunggal putri, 5 ganda putra, 1 ganda putri, dan 1 ganda campuran. Setelah melewati pertandingan 32 besar, 8 wakil Indonesia lolos ke babak berikutnya.

Pada babak 16 besar, 8 wakil Indonesia bertanding yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra.

Kemudian dari ganda putra ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gustama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dari nomor tunggal putri satu-satunya wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun, dari 8 wakil Indonesia yang berlaga hanya tiga yang lolos ke babak selanjutnya. Yakni menyisakan satu nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang WO atas wakil Ukraina PolinaBuhrova/YevheniiaKantemyr.

Dari sektor tunggal putri satu-satunya wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga lolos setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po.

Serta dari ganda campuran menyisakan satu wakil pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lima wakil Indonesia lainnya gagal di 16 besar sehingga tak bisa melanjutkan ke babak berikutnya. Seperti Anthony Sinisuka Ginting kalah saat melawan wakil Malaysia Leong Jun Hao yang bermain tiga gim dengan hasil 14-21, 21-10, dan 8-21.

Begitu pula Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengakui keunggulan Kodai Naraoka wakil Jepang dengan skor 21-17, 9-21, 12-21.

Pada nomor campuran ganda, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga kalah oleh wakil China Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Jadwal Wakil Indonesia di Singapore Open 2024

Kamis, 30 Mei 2024

Singapore Indoor Stadium

Mulai pukul 11.00 WIB

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here