Saturday, 28 September 2024
HomePolitikBerapa Pasangan Calon Bupati Bogor 2024 yang Beneran Maju di Pilkada? Ini Petanya!

Berapa Pasangan Calon Bupati Bogor 2024 yang Beneran Maju di Pilkada? Ini Petanya!

Bogordaily.net  – Siapa saja dan berapa pasangan yang bakal mendapat “perahu” dan benar-benar maju sebagai calon bupati bogor dalam pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024?

Menjelang Pilkada Bupati Bogor 2024, berbagai pasangan calon dan koalisi mulai terbentuk. 

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia, mengungkapkan bahwa pasangan independen Gunawan Hasan-Rudi Harianto telah memenuhi syarat dukungan.

“Bulan kemarin pasangan Gunawan Hasan-Rudi Harianto memenuhi syarat sebagai bakal Cabup-Cawabup dari jalur independen,” katanya, saat di hubungi oleh Tim Bogordaily.net, Rabu (5/6/24).

Sementara itu, menurut pengamat politik Yusfitriadi, Partai Golkar akan mengusung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai calon Bupati.

 “Partai Gerindra dengan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor bisa mencalonkan sendiri dan memiliki dua calon potensial, Rudy Susmanto dan Iwan Setiawan,” tambahnya.

Selain itu, PPP diperkirakan akan mengusung Elly Rachmat Yasin, istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, sebagai calon Bupati. 

“Koalisi dan pasangan calon ini masih dalam tahap penjajakan dan finalisasi,” jelas Yusfitriadi. 

Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor akan menjadi ajang persaingan yang ketat dengan berbagai calon kuat yang siap dalam bertarung pada ajang tersebut.***

(Ade Nur Khoirudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here