Saturday, 26 October 2024
HomeKota BogorKendalikan Inflasi Daerah, PPJ MoU dengan Perumda Pasar Jaya

Kendalikan Inflasi Daerah, PPJ MoU dengan Perumda Pasar Jaya

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan Perumda Pasar Jaya melakukan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan. Mou ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis yang saling menguntungkan serta memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Acara penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Bogor yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Hanafi.

Tujuan dan Manfaat Kerja Sama

Jenal Abidin, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, menjelaskan tujuan dari MoU ini bertujuan untuk melakukan pertukaran informasi dan data harga jual komoditi di pasar, pendistribusian bahan pangan komoditi, serta memberikan akses terkait penggunaan sarana dan prasarana pasar.

Jenal menambahkan bahwa, salah satu target utama dari kerja sama ini adalah untuk membantu pemerintah dalam rangka memperkuat tim pengendalian inflasi daerah di Kota Bogor.

“Dengan adanya pertukaran informasi dan data yang akurat, kita dapat mengantisipasi fluktuasi harga dan mengatur distribusi bahan pangan dengan lebih baik,” jelasnya, Minggu 9 Juni 2024.

Lebih lanjut, Jenal menyatakan bahwa, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional kedua BUMD, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui kerja sama ini, kita bisa menghadirkan pasar yang lebih modern, bersih, dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli,” tuturnya.

Penandatanganan MoU antara Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan Perumda Pasar Jaya merupakan langkah strategis, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor.

Dengan berbagai program dan inisiatif yang akan diimplementasikan, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi model bagi BUMD lainnya dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah.

“Kami sangat optimis bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak, dan kami berkomitmen untuk menjalankan semua program yang telah disepakati dengan penuh tanggung jawab,” tutup Jenal Abidin.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here