Saturday, 28 September 2024
HomeBeritaSegera Hadir Aplikasi Info Puncak Besutan Starup Lokal Bogor

Segera Hadir Aplikasi Info Puncak Besutan Starup Lokal Bogor

Bogordaily.net – Aplikasi Info Puncak akan segera hadir. Di era digital seperti saat ini, transformasi digital menjadi kunci utama dalam memperkuat komunikasi dan kemandirian ekonomi.

Dalam industri pengembangan infrastruktur di Indonesia, berinovasi dalam perjalanan digitalisasinya dengan meluncurkan aplikasi yang dirancang untuk masyarakat umum untuk memudahkan masyarakat dalam perjalanan menuju puncak bogor.

Memahami Kebutuhan

Tim Starup Info Puncak melakukan serangkaian kajian mendalam untuk memahami kebutuhan spesifik masyarakat.

Aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk mengakomodir kebutuhan informasi, komunikasi, masyarakat dalam perjalanan berwisata kepuncak, serta meningkatkan efisiensi & efektivitas dalam waktu tempuh selama perjalanan kepuncak.

Dengan menghadirkan fitur-fitur terbaik dan user-friendly, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi mengurangi kemacetan dan memberi informasi one way puncak secara real time kepada masyarakat.

Apa yang DItawarkan Aplikasi INFO PUNCAK ?

Aplikasi INFO PUNCAK ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang dirancang untuk mendukung mobilitas masyarakat dalam perjalanan menuju puncak. berdasarkan uji coba secara intens yg dilakukan di internal starup aplikasi ini mengusung fitur dan layanan salah satunya;

1. INFO LALULINTAS

– Fitur yang menyediakan beberapa informasi untuk masyarakat agar dapat menghindari kemacetan saat dii perjalanan menuju Obejek Wisata Puncak Bogor, Semua Informasi bersifat REAL TIME yang akan memudahkan dan mengingatkan secara langsung kepada pengguna jalan saat melintas bahkan saat sebelum memasuki pintu Tol Ciawi dan Cianjur .
– Pemantauan udara dibebera titik kemacetan sepnjang jalur puncak menggunakan drone
– Live streaming dibeberapa titik kemacetan

2. Informasi Layanan Publik

Dalam aplikasi tersebut hadir pula layanan publik mulai dari rumah sakit,tempat wisata, bengkel terdekat, spbu, pos polisi hingga pusat oleh-oleh

3. Fitur hiburan

Dalam fitur hiburan juga hadir layanan musik dan youtube yg akan menemani perjalanan masyarakat selama menuju puncak

Yang menarik dari uji coba aplikasi ini yaitu adanya fitur kontributor sehingga masyarakat bisa memberi informasi terkini dan teraktual selama perjalanan dan akan mendapatkan point yang kemudian bisa ditukar dengan makanan atau minuman di titik wisata puncak yg telah ditentukan oleh pihak starup

Dalam keterangan resmi yg disampaikan Nur Eko Suhardana selaku perwakilan dari tim starup menyampaikan
Kedepan tim starup akan mencoba membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder terkait agar kiranya aplikasi ini bisa mengembangkan fitur layanan darurat yg akan terintegrasi dengan beberapa pusat layanan masyarakat.

Sehingga memudahkan masyarakat memperoleh pertolongan pertama secara cepat dan akurat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here