Sunday, 6 October 2024
HomeKota BogorKomisi III DPRD Kota Bogor dan DPUPR Bahas Pengembangan IPAL

Komisi III DPRD Kota Bogor dan DPUPR Bahas Pengembangan IPAL

Bogordaily.net – Komisi III DPRD Kota Bogor bersama Dinas PUPR Kota Bogor membahas pengembangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar menjelaskan bahwa, saat ini pengembangan IPAL di Kota Bogor terus dibahas.

“Yang sedang diproyeksikan pengembangannya, melalui dana bank dunia itu pengembangan IPAL di Tegal Gundil dan rencana pembangunan di Kayu Manis,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar, Senin 8 Juli 2024.

Oleh karena itu, kata Karnain, pihaknya juga perlu mendapat masukan dan kritik dari masyarakat mengenai program IPAL yang sedang dibahas.

Masukan-masukan tersebut tentunya untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mendukung untuk program IPAL, dan apa saja yang harus didahulukan.

“Nah ini kita juga penting mendapatkan masukan luas dari masyarakat. Apakah program ini penting untuk kita dukung,” jelas Karnain.

Karnain menerangkan, pembahasan IPAL tentunya agar persoalan limbah tidak menjadi gangguan kenyamanan warga kota Bogor.

Yang mana, banyak masyarakat ingin menikmati kota Bogor yang nyaman, Kota Bogor yang bersih, dan Kota Bogor yang aman.

Oleh karena itu, sarana untuk mengolah limbah cair (limbah dari WC, dari air cuci atau kamar mandi dan juga limbah tinja ) atau yang dikenal IPAL harus segera didorong pembahasannya.***

Muhammad Irfan Ramadan

Caption : Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar. (Irfan/bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here