Friday, 18 October 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Hadirkan Tiga Inovasi Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

RSUD Cibinong Hadirkan Tiga Inovasi Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong menghadirkan tiga Inovasi layanan baru untuk pasien, diantaranya KRISAN, PLASTIKAL dan SAUR SEPUH.

Adapun layanan KRISAN adalah inovasi pelayanan RSUD Cibinong yang mewujudkan kolaborasi, riset pendidikan, edukasi dan rujukan (disaster plan) terintegrasi dalam aplikasi dan dapat di-monitoring melalui command center di RSUD Cibinong dan 112 Kabupaten Bogor.

Kemudian Pelayanan Stunting Dengan Monitoring dan Evaluasi Tumbuh Kembang Secara Digital (PLASTIKAL). Plastikal ini merupakan inovasi untuk upaya dalam mencegah stanting dengan cara mengedukasi ibu dan keluarga pasien.

Bagi yang bayi atau anak nya dirawat di RSUD Cibinong baik diruang Nicu, Dahlia atau Anggrek 3, harapan nya bayi yang BBLR tidak sampai masuk dalam kategori wasting.

Selanjutnya ada (SAUR SEPUH) merupakan bagian dari Instalasi Pelayanan Tradisional Komplementer dan Kesehatan Jiwa Terintegrasi RSUD Cibinong melengkapi pengobatan Konvensional.

Dengan memberikan pelayanan Akupunktur Rawat Jalan, Rawat Inap bahkan Home care bagi pasien yang memiliki kesibukan yang padat dengan Tenaga Medis yang profesional dan berkualitas.

Sebagai informasi, RSUD Cibinong akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, termasuk selama bulan Juli 2024.

Direktur RSUD Cibinong, dr Yukie Meistisia Anandaputri Satoto berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keseimbangan gizi.

Jajaran direksi dan staf RSUD Cibinong terus berupaya maksimalkan pelayanan terhadap pasien.

Salah satunya melalui program  “CAGEUR” atau RSUD Cibinong Gancang Ngubaran Dulur, yang merupakan layanan rujukan, telemedicine dan home care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong.

Kemudian juga dihadirkan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Dokter Yukie menyebut layanan CAGEUR sudah berbasis aplikasi yang bisa diunduh oleh masyarakat di www.cageur.rsudcibinong.com.

Di dalamnya terdapat layanan tele konsultasi, perawatan di rumah, farmasi, pelayanan nutrisi, pelayanan paliatif, asisten medis, evakuasi medis, tim medis gawat darurat, dan mini ICU.

“Ini adalah salah satu upaya mewujudkan layanan pre Hospital, Hospital Without Wall, sebagai upaya mempermudah akses pelayanan langsung kepada masyarakat,” ungkap dr Yukie Meistisia.

Tidak hanya itu, inovasi RSUD Cibinong yang masih dalam tahap pengembangan yaitu ‘BOGOR HADE’. Layanan ini merupakan khusus gawat darurat untuk penyakit infeksi emerging dan zoonosis (penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia).

Bogor Hade juga merupakan pelayanan yang terintegrasi untuk pelayanan tradisional komplementer. Yakni untuk menangani pasien secara holistik, pengobatan tradisional komplementer dan melengkapi pelayanan kesehatan kedokteran modern.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here