Wednesday, 23 October 2024
HomePolitikJenal Mutaqin Diusung DPP Gerindra Maju di Pilwakot Bogor, Siapa Pasangannya?

Jenal Mutaqin Diusung DPP Gerindra Maju di Pilwakot Bogor, Siapa Pasangannya?

Bogordaily.net –Teka-teki tentang kepada siapa rekomendasi DPP Gerindra diberikan terjawab sudah. Jenal Mutaqin, resmi mendapat mandat untuk maju sebagai calon walikota Bogor di Pilwakot Bogor, periode 2024-2029.

Bertempat di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Kang JM, begitu ia biasa disapa, mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Wali Kota Bogor, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Kang JM, secara resmi mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Kota Bogor.

Hal itu diketahui melalui acara penyerahan surat tugas kepada Jenal Mutaqin, kader terbaik pilihan Prabowo, sebagai Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bogor Tahun 2024-2029.

Adapun, surat tugas dengan nomor 07-0090/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 itu ditandatangani langsung Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Pertama bahwa Kang Jenal Mutaqin ini sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Gerindra,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam.

Adapun tugas-tugas yang menanti Jenal Mutaqin, yakni menyiapkan kekuatan untuk bertarung di Pilkada nanti dengan merapatkan barisan kader partai maupun relawan.

Selain itu Jenal Mutaqin juga harus berjuang untuk mendongkrak elektabilitasnya dan juga berkomunikasi dengan partai politik lain untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kita berjuang bahwa dengan surat tugas ini menjadikan dasar rekomendasi untuk mencapai tadi, siapa pasangannya, siapa koalisinya nanti,” jelasnya

Menurut Sopian Ali Agam, dalam surat tugas ini ada beberapa hal yang harus dicapai oleh Jenal Mutaqin untuk nantinya dapat ditingkatkan menjadi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra maju di Pilkada 2024 Kota Bogor.

Pertama, yakni melakukan koordinasi dengan DPC, PAC, Ranting dan Sayap Partai yang sudah dilakukan seperti saat ini. Lalu, membentuk tim pemenangan di tiap wilayah berkoordinasi dengan jajaran PAC, Ranting dan Sayap Partai Gerindra di Kota Bogor.

Kemudian, berkomunikasi politik dengan partai lain untuk mencapai syarat 20 persen menghantarkan pencalonan di Pilkada 2024 Kota Bogor. Serta, berkoordinasi dengan calon-calon lain yang ada di Kota Bogor.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here