Friday, 20 September 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto: BLUD Keolahragaan Harus Jadi Prioritas

Rudy Susmanto: BLUD Keolahragaan Harus Jadi Prioritas

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto akan mendorong Pemkab Bogor dalam hal ini Dispora untuk segera merancang soal BLUD Keolahragaan di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Kabupaten Bogor yang sudah banyak memiliki fasilitas venue olahraga harusnya dikelola oleh BLUD Keolahragaan yang akan berdampak positif secara makro bagi PAD Kabupaten Bogor dan berdampak pada atmosfir kegiatan olahraga dan event lainnya di Pakansari.

“Pengelolaan kawasan olahraga dan venue olahraga di Pakansari harus oleh BLUD Keolahragaan. Karena kalau dikelola oleh Dispora sangat berat dan akan menjadi beban perawatan terus. Lain halnya kalau ada BLUD Keolahragaan,” terang Rudy Susmanto, Sabtu, 2 Agustus 2024.

Tak hanya itu, kata Rudy, sistem sewa atau penggunaan semua venue di Pakansari juga harus sudah menerapkan aplikasi bagi pihak pihak yang akan menyewa atau menggunakan semua venue di Pakansari.

“Untuk memudahkan sistem sewa atau penggunaan venue di Pakansari. Maka harus diterapkan Aplikasi yang memuat soal daftar harga sewa, hari penggunaan dll,” papar Rudy Susmanto.

Namun demikian, sambung Wasekjen DPP Partai Gerindra ini hal yang paling mendesak dan harus segera dibuat oleh Pemkab Bogor adalah Perda Keolahragaan dan Perda Disabilitas.

“Insya Allah saya akan mendorong agar Kabupaten Bogor bisa memiliki Perda Keolahragaan dan Perda Disabilitas yang sangat penting,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here