Sunday, 29 September 2024
HomeOlahragaAtlet Disabilitas Semangat Ikuti SOIna Cup 2024 di Stadion Pakansari

Atlet Disabilitas Semangat Ikuti SOIna Cup 2024 di Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Sejumlah atlet disabilitas dari enam klub, diantaranya Ayah Bunda, SLB Negeri, Mekarsari, Bina Sejahtera, Tunas Kasih dan Al-Fajri semangat mengikuti SOIna Cup 2024, di lapangan luar Stadion Pakansari, Cibinong, Senin 5 Agustus 2024.

Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwary mengungkapkan bahwa, ajang olahraga atlet disabilitas ini menjadi  barometer menuju ajang yang sama atau Pekan Olahraga Daerah Special Olympics Indonesia (PeSOda) Jawa Barat pada bulan Desember mendatang.

“Ajang SOIna Cup 2024 ini menjadi barometer, dan atlet yang juara akan dipertandingkan di cabang olahraga yang sama di tingkat Jawa Barat pada akhir tahun ini,” kata Ahmad Azwary kepada wartawan, Senin 5 Agustus 2024.

Menurutnya, SOIna Cup 2024 melombakan Bocce dan Seven Ball, di mana perangkat pertandingan, termasuk wasit adalah orang-orang yang profesional di bidangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP menyebutkan, ajang SOIna 2024 adalah bukti kuat terjadinya kesetaraan bagi semua individu tanpa memandang kemampuan.

“Ini bukan hanya ajang olahraga, tetapi ajang kita dalam memiliki empati kepada sesama manusia, termasuk mereka yang dilahirkan secara ‘istimewa’ atau disebut anak Surga,” ungkap Asnan AP. ***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here