Thursday, 24 October 2024
HomeKota BogorJaga Kebersihan Pasar Jambu Dua, PPJ Libatkan Cleaning Service

Jaga Kebersihan Pasar Jambu Dua, PPJ Libatkan Cleaning Service

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor akan menggunakan jasa cleaning service dari pihak ketiga untuk jaga kebersihkan area Pasar Jambu Dua Bogor.

Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya, Abdul Haris Maraden menjelaskan bahwa, keputusan menggunakan jasa pihak ketiga demi meningkatkan kebersihan.

“Serta kenyamanan para pedagang dan tentunya juga pengunjung pasar,” kata Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya, Abdul Haris Maraden Senin 12 Agustus 2024

Ia menyebut, lantai Pasar Jambu Dua sudah menggunakan granit, oleh karena itu perawatan dan kebersihannya harus menggunakan metode cleaning service.

Abdul Haris menambahkan, pekerjaan cleaning service akan segera dimulai dalam waktu dekat, mengingat aktivitas jual beli harus segera berlangsung.

Menggunakan jasa cleaning service, kata Haris, sebenarnya bukanlah hal baru bagi Perumda PPJ untuk membersihkan area pasar.

“Metode serupa telah diterapkan di beberapa area pasar, termasuk di Blok F yang kini menjadi percontohan kebersihan,” jelas Haris

Pembiayaan untuk jasa cleaning service, lanjut Haris, akan ditanggung Perumda PPJ.

Menurut Abdul Haris, anggaran yang juga mencakup kebersihan, keamanan, hingga listrik tersebut termasuk dalam service charge yang dibebankan kepada para pedagang.

“Dalam sistem ini, Perumda akan mengalokasikan sebagian dana dari service charge yang dikumpulkan untuk membayar jasa cleaning service,” ujarnya

Lebih lanjut, Perumda PPJ juga berupaya meningkatkan kesadaran pedagang dalam menjaga kebersihan di sekitar lapak mereka.

“Mereka saat ini sedang menyiapkan tong sampah besar yang dapat didorong, agar pedagang dapat dengan mudah membersihkan sampah di sekitar area berdagang,” tutup Haris.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here